Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.bless.usaAvatar border
TS
god.bless.usa
Sepi Peminat, Ponsel 4G Digicoop Diobral Rp 300 Ribu
Jakarta - Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) kembali menawarkan smartphone Digicoop dengan harga yang lebih terjangkau. Iming-iming harga miring tersebut diharapkan dapat menarik lebih banyak anggota koperasi.

KDIM sendiri merupakan hasil kolaborasi Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Smartphone Digicoop ini dipatok seharga Rp 300 ribu saja.

Sebelumnya, smartphone tersebut telah diperkenalkan pada Januari tapi mulai tersedia pada Maret 2017. Ketika itu, untuk mendapatkan ponsel tersebut harus menjadi anggota KDIM terlebih dahulu dengan simpanan pokok dan wajib sebesar Rp 1,3 juta untuk 12 bulan.

"Ternyata pada perkembangannya, kita evaluasi selama enam bulan, masyarakat mengeluarkan Rp 1,3 juta dirasa cukup mahal. Kami putuskan untuk mengubah nilai simpanannya menjadi Rp 300 ribu," ujar Ketua KDIM Henri Kasyfi di acara Communic Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dalam evaluasi itu juga, KDIM mengatakan pemintanya hanya 500 orang saja. Saat itu, KDIM memutuskan untuk mengisi aplikasi global, dimana sebelumnya tidak menyertakan di dalamnya saat awal diperkenalkan kepada publik.

Setelah dievaluasi, smartphone Digicoop dapat dimiliki setelah menjadi anggota KDIM dengan membayar simpanan pokok, simpanan wajib, dan deposit masing-masing sebesar RP 100 ribu sehingga totalnya menjadi Rp 300 ribu.

Secara spesifikasinya, tak ada perubahan berarti yang tersemat di Digicoop selain penawaran harga anggota yang terjangkau dan dimasukannya aplikasi global pada smartphone hasil karya anak bangsa itu.

Digicoop ini didukung prosesor quad-core 1,5 GHz dan RAM 1 GB, memori internal smartphone 8 GB dengan kamera utama 5 MP dan kamera 2 MP. Smartphone ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 1.800 mAh.

Untuk penampilannya secara fisik, Digicoop memiliki bentang layar 4,7 inci ini yang sudah menjalankan sistem operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Dengan turunnya harga Digicoop, KDIM mengharapkan dapat menggaet 10 ribu anggota.

https://m.detik.com/inet/consumer/d-...al-rp-300-ribu

#MendingXiaomi

#SamsungSaja

#iPhoneDong
0
17.6K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan