powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Hal - Hal Ini Bisa Membangkitkan Ingatan Kita Tentang Masa Lalu

HOT THREAD KE 64
*26 Oktober 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Kenangan, semua orang pasti pernah punya kenangan. Entah itu kenangan yang manis, asem, asin bahkan kenangan yang pahit sekalipun. Semua terekam dalam memori otak kita. Tapi saking banyaknya pekerjaan yang harus di lakukan oleh otak, maka sebagian dari kenangan itu akan terhapus atau terlupakan dari memori otak kita.

Tapi ada pula kenangan yang memang sengaja untuk kita lupakan karena mungkin terlalu menyakitkan hati jika di ingat atau membuat kita sedih jika mengingatnya lagi. Namun ada kalanya disaat kita sedang lupa atau memang melupakan kenangan, tiba - tiba kenangan itu muncul dengan sendirinya berkat adanya kejadian yang merangsang otak kita untuk akhirnya membuat kita ingat akan kenangan di masa lalu.

Tapi sebelum membaca trid ini lebih dalam, ada baiknya sambil di buffer lagu dari Tulus - Monokrom







Foto.


Seperti yang tertulis dalam lirik yang di bawakan sama Tulus di atas, kenangan bisa tergugah berkat foto. Ada kalanya hal yang sudah bertahun - tahun kita lupakan, dan akhirnya kembali kita ingat berkat foto. Udah putus dari mantan dan sebenarnya udah move on,tapi saat buka foto di fesbuk bareng doi jadi mewek lagi. Kalau udah move on mah, hapusin aja semua foto tentang dia, biar dia gak menghantui pikiranmu.



Aroma.


Masih menurut lagu "Monokrom" tadi, aroma bisa jadi reminder kita tentang masa lalu. Semisal kita ketemu orang di jalan dan bau parfum dari orang itu sama dengan mantan kita, pastilah bakal teringat lagi sama mantan. Apalagi kalau si mantan punya masalah bau badan, tiap ketemu tempat sampah ente bakalan terus terhantui sama mantan. emoticon-Ngakak (S)



Surat.


Yang ini mah cuman berlaku sama kids jaman old saja. Dulu kalau mau PDKT atau ngungkapin perasaan harus dengan goresan pena yang di tulis di atas selembar kertas yang wangi. Bacanya sambil senyum - senyum gitu, maklum jaman dulu belum canggih seperti sekarang. Kirim surat butuh waktu, apalagi nunggu balesannya..beuh rasanya deg - degan setengah mati. Kalau kids jaman now mah udah gak mungkin ngerasain yang beginian. Chat gak di bales semenit aja udah sewot minta putus trus klircet, apanya yang bisa di jadiin kenangan?



Suasana.


Ada yang pernah ngalamin dejavu? Kita seolah - olah pernah ngalamin kejadian yang sama persis dengan yang kita alami sekarang. Menurut artikel yang pernah TS baca, dejavu bisa di sebabkan karena otak kita merasakan suasana yang sama dengan yang sudah pernah terjadi meskipun sebenarnya belum. Dan suasana bisa jadi pembangkit otak kita untuk mengenang masa lalu. Misalkan saat kita dateng ke acara ulang tahun temen yang suasananya mirip dengan ultah kita yang dulu, maka kita akan teringat dengan perayaan ultah kita lagi.



Tempat.


Saat kecil pernah pergi ke suatu tempat rekreasi? Misalkan aja ke kebun binatang. Maka setiap ente lewat atau lihat foto kebun binatang itu pasti ente bakal ingat kalau waktu kecil pernah datang kesana. Dan bisa jadi nanti saat ente udah punya anak, bakal cerita kalau dulu waktu kecil pernah kesana juga meskipun suasananya udah lain tapi tempatnya bisa membuat kita ingat akan masa lalu. Atau...ente bakalan inget kalau dulunya tinggal di sana. emoticon-Ngakak (S)




Apapun kenangan yang pernah kita alami, itu bukan untuk kita lupakan. Karena dari kenangan yang ada, bisa menjadi guru kita mengarungi hidup ini. Yang baik bisa menjadi contoh, yang buruk bisa menjadi bahan untuk belajar jangan sampai kita mengalami lagi hal yang buruk itu. So, sambil baca trid ini, ente bisa inget - inget lagi deh kenangan apa aja yang udah ente lupain dengan bantuan hal yang udah ane paparkan diatas.




emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 26-10-2017 15:08
0
28.8K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan