ssh4ndsom3Avatar border
TS
ssh4ndsom3
Apa Yg Terjadi Di Kaskus?
Dear Kaskus

Selama gw ngaskus dr mulai kaskus. Us hingga kini banyak terjadi perubahan di kaskus.

Banyak sudah teman2 kaskus yg mulai malas online n hanya aktif di offline aja cz ada bbrp hal.

Largest community in Indonesia
Inilah jargon kaskus yg sangat fenomena, menyatukan berbagai komunitas yg ada hingga saat ini

Tapi ada bbrp point yg ingin gw sampaikan kepada Officer, momod, n semua kaskuser yg baca ini. Poin2 ini murni dari Analisa gw dan bbrp kaskuser yg ingin kaskus jadi lebih baek

Maksud gw thread ini agar sama-sama kita bs liat kaskus yg lebih baek lagi. Ok gw jabarkan Poin2 tsb.

1. Hot Thread
Gw perhatikan HT di kaskus mulai gak jelas n hanya diambil dr bbrp forum.
Kenapa gw bilang gk jelas? Thread2 yg jadi HT skrg kebanyakan murni copas tanpa ada sudut pandang dr TS nya n gk bermutu. Hal ini jauh beda dengan bbrp tahun sebelumnya, yg mana HT emang benar-benar thread di seleksi. Parah nya lagi coment2 di thread HT kebanyakan saling hujat n gambar2 vulgar n itu di Page One pula. Mestinya sebelum dijadikan HT benar2 di cek, jangan cuma isi thread, tapi komen2 nya juga, apalagi komen di Page One. Ada brp banyak forum di kaskus, tapi kenapa HT hanya dari bbrp forum saja, spt :The Lounge, BP, dll. Padahal di forum2 n regional lain banyak juga thread yg bermutu. Ini salah satu penyebab forum2 n regional sepi.

2. Tempat menghujat
Sadar or gk, skrg kaskus hanya jadi tempat saling menghujat, parahnya lagi hujatan banyak yg ke real life. Spt saat gath sista tahun lalu, ada momod yg sampe bawa polisi cz utk membuat Jera seorang kaskuser yg hujatan nya ke suatu kelompok. Banyak komentar skrg juga yg isi nya saling serang antar panasbung n panasta*k. Parahnya lagi kata2 kotoran spt ta*k gk di sensor ama kaskus. Ini yg membuat banyak pihak dah malas ngaskus, cz kaskus cuma jadi tempat saling menghina n menghujat.

3. Moderator
Banyak momod yg menurut gw asal pilih, tanpa melihat performa nya, ini yg menyebabkan banyak forum jadi acak kadut, cz momod nya kurang mengawasi. Spt yg terjadi di antar momod dgn RL kareban bbrp waktu lalu n SF Lowker, momod nya ada yg dah bbrp bulan sama sekali gk aktif di forum tsb, sehingga banyak fake lowker. Kasihan banyak kaskuser yg ketipu cz thread Fake lowker itu baru bbrp forum, apa kabarnya forum yg lain. Hal ini bs jadi perhatian khusus

4. Forum n regional sepi
Gk bs di pungkiri kalo banyak forum n regional skrg sepi. Kemana jargon kaskus? Salah satu penyebab nya sudah gw sampaikan di atas. Minimnya perhatian kaskus terhadap banyak forum n regional menyebabkan hal ini terjadi. Padahal kaskus jadi besar cz komunitas yg terbentuk di dalamnya. Ingat kasus cendolin 2015? Sampe ada regional yg buat cendolin tanpa mw pake nama kaskus, ini bentuk dr protes akibat kurang nya perhatian.

Kalo ada penambahan poin dr kaskuser silahkan aja

Semoga poin2 diatas bs jadi bahan perbaikan, hingga kaskus bs jadi tempat yg nyaman untuk kita lagi

TRIMS
Diubah oleh ssh4ndsom3 23-10-2017 03:32
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
8.1K
76
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan