Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kertas.kindewAvatar border
TS
kertas.kindew
Pemusnahan Marijuana Dengan Cara Dibakar | Kertas.Kindew
Hallow kaskuseragan dan sista se-Indonesia
emoticon-Kiss (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Pertama-tama ane ucapkan selamat bersantai, atau berekreasi, atau apapun yang agan dan sista lakukan di hari minggu. Untuk menikmati hari weekend ini, ane sarankan jangan mengingat bahwa besok seninemoticon-Berduka (S). Pekerjaan apa yang harus dilakukan besok, presentasi kantor, macet-macetan di jalan, panas panasan di lapangan....bzzzttt bikin gedek kalo diingetemoticon-Hammer (S). Mendingan mejeng dulu, ngopi atau ngeteh sambil baca thread yang baru ane buat iniemoticon-Big Grin.

Mungkin agan dan sista udah sering liat thread mengenai Marijuana. Yep, barang dengan segala kebaikan dan keburukannya ini memang menjadi polemik di negeri ini, banyak baiknya atau banyak buruknya. Yang jelas, hukum yang ada di Indonesia saat ini melarang keberadaan tanaman ini, baik dalam bentuk tanaman atau udah jadi olahan. Kalo agan dan sista make atau sekedar punya tanaman ini, siap siap aja kecyduck sama polkis....apalagi kalo kuantitasnya banyak bisa dijeder tu pala alias hukuman dead emoticon-Takut (S).

Karena pelarangan tersebut, seringkali kita diliat di tipi-tipi, polisi mencyduck orang-orang yang mengedarkan, memiliki, atau menggunakan marijuana ini. Nah, barbuk nya alias barang bukti nya udah pasti langsung dimusnahkan (katanyaemoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Peace), dan seringkali juga kita liat pemusnahan barbuk ini dilakukan dengan cara dibakaremoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Agan dan sista pasti pernah wonderingalias bertanya-tanya, apa kalo barbuknya dibakar, itu satu kelurahan berarti ngegele serentak dong..emoticon-Wowcantikemoticon-Belo. Yep, ini yang akan ane bahas disini...so check it out my comic dulu ya, buat bahan masturba....eh....ilustrasi maksukdnya emoticon-Ngakak (S)emoticon-Malu (S)

Spoiler for 01:

Spoiler for 02:

Spoiler for 03:

Spoiler for 04:

Spoiler for 05:

Spoiler for 06:

Spoiler for 07:

Spoiler for 08:

Spoiler for 09:

Spoiler for 10:

Spoiler for 11:

Spoiler for 12:


Gimana ilustrasinya? Oke..? Kalo ga oke ya gapapa lah...kan cuma ilustrasiemoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Peace. Melalui kacamata orang awam, orang-orang penikmat marijuana menikmati marijuana dengan cara menikmati asapnya, baik dengan lintingan atau pake bong (alat untuk mengisap marijuana). Nah, barbuk barbuk yang dibakar tadi sudah pasti menghasilkan asap bukan? Dan rata-rata barbuk yang dibakar pasti jumlahnya besar, so asap yang dihasilkan juga pasti besar. Jadi, apakah benar bahwa asap-asap itu nyebar ke seluruh kelurahan, walhasil warga satu kelurahan itu bakalan enjoi bareng?emoticon-Blue Guy Smile (S)

Nah, menurut dari beberapa referensi yang ane baca, sempat diberitakan di suatu tempat bahwa memang benar adanya warga disekitar wilayah pembakaran tersebut mengalami pusing-pusing, yang disinyalir karena menghirup asap-asap dari marijuana tersebut. Tapi, perlu diingat, bahwa warga tersebut tidak akan mengalami kecanduan marijuana. "Loh...bukannya marijuana menimbulkan ketagihan?"Ya memang benar adanya bahwa marijuana tersebut menimbulkan ketagihan, tapi hanya jika penggunaan dalam jangka panjang. Reseptor-reseptor yang ada diotak akan terikat oleh zat THC (Zat utama dari marijuana), yang mengakibatkan perubahan kadar dopamin dalam otak, nah dopamin inilah yang menimbulkan rasa ketagihan, sama seperti kita merokok, minum alkohol, atau waktu ena-ena....sekali coba pasti ingin lagi dan lagiemoticon-Kiss (S)emoticon-Wowcantik.

"Jadi gimana gan? Apakah salah barbuk itu dimusnahkan dengan cara dibakar..?".
Disebut salah mungkin tidak, lebih tepatnya kurang tepat. Dari referensi yang ane baca lagiemoticon-Malu (S), cara yang lebih tepat untuk memusnahkan marijuana, adalah dengan menggunakan insenerator. "Apa pula insenator..?emoticon-Bingung (S)"...Insenerator ganemoticon-Big Grin

Insenerator atau Incinerator adalah suatu alat pembakar sampah/objek lainnya yang di operasikan dengan menggunakan teknologi pembakaran pada suhu tertentu, sehingga sampah dapat terbakar habis. "Yeh sama-sama dibakar dong gan emoticon-Hammer (S)". Ya...memang sama-sama dibakar, namun insenerator ini lebih efisien pembakarannya daripada pembakaran konvensional. Sampah/objek yang dibakar pasti terbakar habis, karena suhu didalam mesin ini bisa mencapai 600 derajat celcius atau lebihemoticon-Belo. Selain itu, polusi yang dihasilkan akan disalurkan melalui cerobong asap yang tinggi, sehingga polusi akan terbuang ke udara yang tinggi, sehingga tidak akan terhisap oleh warga disekitarnya. Bahkan, ada pula insenerator yang sudah memiliki filter polusinya, sehingga polusi udara yang dikeluarkan menjadi lebih ramah lingkungan.

Spoiler for Insenerator:


Yep, mungkin insenerator ini juga sebenernya belum efisien-efisien amat, secara doi masih menghasilkan asap yang mungkin masih dapat terhisap oleh manusia. Tapi setidaknya, efek polusi yang dihasilkan tidak sebesar pembakaran konvensionalemoticon-Big Grin

Selain menggunakan insenerator, ada juga metode lain untuk memusnahkan marijuana ini, yaitu dengan menyemprotkan cairan pembunuh tanaman. Namun biasanya metode ini digunakan apabila penemuan barbuk marijuana masih dalam bentuk tanaman atau ladang. Lebih jelasnya cek video dibawah ini
Spoiler for Marijuana Extermination:

Reference:
Insenerator
Wikipedia
Kompasiana
Elixinol.com | How THC Interact with Brain


Quote:


Sekian Thread dari ane, mohon maaf apabila ada kesalahan...just Correct Me If I Wrongemoticon-Big Grin. Apabila ada yang mau ditambahkan silahkan, dan tentunya akan ane masukin Page Oneemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Kiss (S)


Tambahan ilmu berharga dari agan dan sistaemoticon-Add Friend (S)
Quote:
Diubah oleh kertas.kindew 23-10-2017 04:32
0
27.3K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan