Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pemilik 386 Kilogram Ganja Ditembak Mati


Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang tersangka pemilik 386.273 gram (300 kilogram lebih) ganja ditembak mati. Penembakan terjadi setelah Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengembangkan kasus setelah menggagalkan perjalanan truk pengangkut ganja di Jalan Tol Merak arah Jakarta, Jumat 13 Oktober .


'Tersangka Y alias Jali, 35, tersangka utama pemilik barang meninggal dunia. (Polisi juga menangkap) S alias Agam, 45, sopir, SR alias Rajali penerima barang, dan GS penerima barang,' kata Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin 16 Oktober 2017.


Y ditangkap di sebuah rumah kawasan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, di hari yang sama. Y berusaha melawan dan merebut pistol petugas ketika diminta menunjukkan jaringannya di Bogor.


Sebelum menangkap Y, petugas berkejaran dengan S dan GS yang mengendarai sedan putih pengawal truk. Sedan itu sempat berupaya melarikan diri ke arah Jakarta. Mobil berhasil disetop di KM 23.


Polisi juga menemukan dua karung plastik ganja dengan jumlah 40 pak seberat 38.512 gram di mobil tersebut. 'Tersangka mengaku mendapat narkotika jenis ganja tersebut dari saudara Agam di rest area KM 43 tol Tangerang-Jakarta, Balaraja, Kabupaten Tangerang,' jelas Suwondo.


Suwondo menjelaskan, usai menangkap pengendara sedan, polisi mulai menyelidiki dan menangkap Agam di sekitar rest area KM 42, Tol Tangerang-Jakarta pada hari yang sama.


Para pelaku diganjar Pasal 113 juncto Pasal 132 subsider Pasal 111 juncto Pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka di ancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati dan denda paling sedikit Rp1 miliar dan denda paling banyak Rp10 miliar.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/4b...-ditembak-mati

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan