Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Frankfurt Motor Show Dipenuhi "Mobil Hantu"

Salah satu mobil kemudi otomatis Smart Vision EQ Fortwo, produksi Daimler AG. (Image Via Kompas)

Ajang pameran mobil terbesar dunia, Frankfurt Motor Show 2017, memberikan gambaran yang kuat akan terjadinya perubahan wajah mobilitas urban secara signifikan dalam waktu dekat. Kemunculan mobil bertenaga listrik, hidrogen, hibrida yang bisa saling terhubung, terintegrasi dengan internet, dan swakemudi (autonomous driving) bakal mengubah sistem mobilitas dan peraturan di sejumlah negara disebabkan konsep mobil ini yang ramah lingkungan.

Frankfurt Motor Show atau Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) merupakan ajang pameran mobil terbesar dunia yang digelar setiap tahun di Jerman. Sejak pertama kali digelar pada 1897, pameran ini jadi tolak ukur penting di industri mobil dunia. Tahun ini, pameran ini dipenuhi dengan 'mobil-mobil hantu' alias mobil yang tidak memerlukan manusia untuk mengemudikannya, yang disebut juga mobil swakemudi.

Berlangsung pada 14-24 September 2017, pameran ini diikuti 994 peserta dari 39 negara di arena pamer seluar 230 meter persegi di kota Frankfurt

Berikut ini 10 mobil yang dihighlight berdasarkan situs IOL, yang sudah mencuri perhatian pengunjung pameran:


Mercedes-AMG Project One hypercar Concept



Mercedes-AMG Project One hypercar Concept: performanya di jalan raya hampir setara dengan F1 dan menggunakan tenaga hibrida, mesin turbo V6 1.6 litre yang bisa melakukan putaran hingga 11000 rpm. Sistem tenaga total melebihi 740kW dan mobil ini diduga bisa berlari hingga 200km/jam hanya dalam 6 detik.


Mobil Honda Urban EV



Desain vintage ala mobil-mobil pada awal tahun 80-an, diinovasi kembali ke masa modern. Honda mengatakan konsep ini menuju ke arah mobil-mobil masa depan bertenaga baterai. Mobil bergaya unik ini menarik perhatian pengunjung Frankfurt.


Audi Elaine



Disamping namanya yang lucu, mobil ini berkonsep mobil pintar yang menggabungkan 'AI' (artificial intelligence) dan kemolekan mobil Audi. Gak hanya bisa nyetir sendiri, nganterin Agan dan bisa nemuin tempat parkir sendiri, tapi Elaine juga bisa tahu selera dan preferensi Agan dan bisa tahu kapan Agan stres dan tahu gimana menggunakan sistem pada mobil untuk menenangkan Agan.


Audi Aicon



Sementara Elaine tetap bisa dikemudikan oleh manusia, Audi Aicon ini sepenuhnya menghilangkan fitur supir manusia. Kerennya lagi, mobil bertenaga listrik ini terdiri dari empat kursi yang bisa diputar dengan interior mewah seperti kabin maskapai kelas satu.


Audi RS4 Avant



Audi RS4 Avant baru melanjutkan tradisi membawa beban berat dengan kecepatan tinggi, dengan versi terbaru RS5 330kW dengan twin-turbo V6 2.9 liter, yang juga mewarisi deretan gadget terbaru Audi yang mencolok.


BMW i Vision Dynamics Concept



I Vision Dynamics Concept seakan ingin menyaingi sedan mewah Tesla. Jika selama 5 tahun Tesla Model S memonopoli pasar sedan mewah bertenaga listrik, namun kini dominasinya disusul oleh BMW.

Terungkap di Frankfurt Motor Show, i Vision Dynamics, adalah mobil bertenaga listrik berpintu 4 yang menawarkan spesifikasi kinerja yang menandingi Tesla (kecepatan tertinggi 120 mph dan sprint hingga 60 mph dalam empat detik).


BMW X7



Mobil ini menawarkan kemewahan dan citra trendy dari model SUV.

Look dan feel nya enggak terlalu jauh dari showroom 7 series. Interiornya berlapis kulit, hiasan metal keren, dan switchgear semuanya terlihat familiar, tetapi di saat yang sama juga menawarkan penampilan baru pada setir kemudinya, backlit crystal gearlever dan iDrive controller, dan instrumen digital sepenuhnya yang disesuaikan dengan interior mobil BMW. Dilengkap dengan pencahayaan laser yang mewarnai langit-langit mobil yang memberikan suasana ala film sci-fi.


Mobil Balap Jaguar I-Pace



Dirakit oleh Jaguar Lang Rover's Special Vehicle Operations, mobil balap I-Pace akan memperkuat kejuaraan internasional pertama dunia dengan basis produksi kendaraan-kendaraan listrik, yang akan digelar pada akhir tahun 2018 di arena balap Formula E.


Mercedes EQA



Mercedes Benz berencana meluncurkan lebih dari 10 kendaraan yang kesemuanya bertenaga listrik pada tahun 2022 dan konsep EQA ini menunjukkan bagaiamana retasan A-Class juga bisa bergaya dan jadi tambahan yang masuk akal dalam seri tersebut. Mercedes mengklaim memiliki jarak tempuh hingga 400km, sementara kedua mesin listriknya bisa membawa pengemudi dengan tenaga listrik hingga 200kW.


Renault Symbioz



Konsep Renault Symbioz ini benar-benar tampilan mobil masa depan yang luar biasa. Dirakit dengan visi untuk mobil 2030-an, kendaraan ini bertenaga listrik, swakemudi, dan terkoneksi penuh dengan lingkungan pemilik mobil, berfungsi sebagai ruang serbaguna tambahan saat diparkir di dalam rumah dan bertujuan untuk jadi perpanjangan rumah saat berada di jalan raya.

Lihat saja kursi depannya bisa diputar membuat pemilik bisa duduk bercengkrama di jalan raya bersama keluarga dan kerabat, yang membuat perjalanan terasa senyaman di rumah.


WEY VV5



Jika ada merk mobil china yang mampu menggaung di antara jajaran eksekutif produsen mobil otomatis, itu adalah merek WEY dari GWM. Mobil ini benar-benar terlihat layaknya mobil premium baik interior maupun tampilan luarnya.

Mana mobil yang paling menarik perhatian Agan dan Sista?

emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool

Sumber: https://www.iol.co.za/motoring/lates...rival-11139774
https://kompas.id/baca/utama/2017/10...a-gentayangan/






4iinch
4iinch memberi reputasi
1
14.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan