Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

renzakiAvatar border
TS
renzaki
Beberapa Istilah Yang Mesti Kalian Tau Sebelum Mendownload Game (NON STEAM)
Halo agan semua, Gimana kabar? Semoga baik baik aja ya emoticon-Betty

Lantaran ini trit pertama ane, Jadi mohon maaf kalo trit ini aneh dan sebagainya, Enjoy gan!


Agan suka main game? Gak bisa dipungkiri kalo video game itu banyak banget peminatnya.

Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa bahkan lansia. Tapi saya gak akan bahas soal pengertian atau sejarah video game, Tapi tentang kebiasaan kita (Atau mungkin hanya TS) yang biasa mendownload game bajakan/Tani/krack/dsb.


Kalo agan mendownload game krack, Tani, Bajakan, Atau Apalah. Agan bakal nemuin banyak istilah seperti; Repack, RELOADED, Rip, Full Rip, Dll.


1. Full Verison
Game ini sering disebut juga game Original, dimana ukuran filenya pun tidak berubah dan tidak membutuhkkan krack maupun patch untuk menjalankannya. Fitur dan fasilitas lainnya (Termasuk fitur Online) pun lengkap 100%.

2. krack 
adalah suatu aktifitas pembobolan suatu software berbayar agar dalam proses pendaftarannya dapat kita lakukan tanpa harus membeli maupun membayar lisensi resmi dari si pembuat software tersebut.

3. REPACK
Game Repack, game yang di kompres secara penuh tanpa pengurangan fitur, audio pun tetap original, Namun video cut scene di perkecil kualitasnya agar ukurannya berkurang tanpa menggangu jalannya game. Contoh Repack antara lain BLACK BOX , RG. CATALYS , dan KaOS.

4. RIP
Pada game RIP, game tersebut Di Compres secara penuh dengan pengurangan fitur-fitur serta audio dan video, Sehingga menghasilkan size/ukuran file yang jauh lebih kecil daripada versi Repack.

5. FULL RIP
Hampir sama kayak rip, Tapi biasanya game full RIP tingkat kerja gamenya gak maksimal karena semua fitur dan sizenya dikurangi secara total.

6. RELOADED
Versi Reloaded biasanya gak jauh beda sama versi ori, Soalnya Reloaded itu cuma versi original yang di krack. Jadi semua fiturnya hampir sama kayak original, Mungkin yang hilang hanya fitur online.

7. DEMO 
Versi Demo biasanya bisa di download secara gratis di web resmi developer game itu sendiri, Dan biasanya Versi demo itu cuma berisi satu Quest atau sekedar sample gratis dari sang developer biar para gamer ngerasain game buatan mereka dan berniat buat beli versi Fullnya. 

8. High compression 
Game high compress ini adalah game yg di compress (diperkecil sizenya) secara habis-habisan (biasanya dalam format .RAR), Misalnya anda mendownload game bully dengan extensi .rar dengan data sebesar 1Gb, Ternyata pas di install data game keseluruhannya adalah 3,5Gb. Cara seperti ini digunakan agar data dapat diperkecil dan orang yg mendownload tidak perlu kuota banyak. Terkadang ada juga file compress yang sangat extreme, Misalnya data keseluruhan game tsb adalah 1gb, Dan di compress menjadi 1mb. Tapi biasanya semakin extreme pengecilan datanya, Semakin kecil persentase game itu akan Work! :v

9. Freeware 
Game versi ini biasanya emang sengaja di edarkan di publik secara gratis. Soal keuntungan ya serah pasrah saja, Versi ini biasanya gak ada patch atau kelanjutan gamenya. Masih bingung? oke, Saya akan beri contoh. Contohnya Flappy Bird dan Cat Mario. 

10. Trial
Versi ini nih yang sering masuk tanpa diundang ke pc kita, Contoh? sebut saja diner dash dan game house lainya, Jadi kita memiliki limit untuk memainkan game-game ini, kalo limitnya sudah habis? kita tidak akan bisa memainkanya lagi dan dituntut untuk membayar jika ingin memainkanya lagi. Saran saya? UNINSTALL :v

11. Portable 
Nah, Ini. Game versi portable adalah game yang gak perlu di install dan gak akan makan space di HDD kalian, biasanya game ini berekstensi .exe. jadi langsung double click langsung jalan tuh game, Gak usah dibayang-bayangi dengan install lama-lama dan berakhir dengan kegagalan.Contoh game portable? ya, Cat Mario 4.

Akhir Kata


Hargailah para developer dengan membeli game mereka, Walaupun itu hanya saat ada sale di steam (Kebiasaan ts).


Terimakasih Udah Mau Mampir Gan, Salam.


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh renzaki 11-10-2017 03:08
Rinka17
Rinka17 memberi reputasi
-1
4.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan