Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
Polisi Dalami Motif Insiden Penembakan dan Bunuh Diri Anggota Brimob di Blora


POLRI masih mendalami insiden bunuh diri anggota Brimob Bripka BT setelah membunuh dua rekannya, Brigadir BW dan Brigadir AS saat bertugas di ladang minyak PT Sarana Gas Trembul di Blora, Jawa Tengah yang terjadi tadi malam, Selasa (10/10) .



"Kami sudah memerintahkan malam itu juga Dirkrimum dengan tim dan identifikasi, termasuk Kasat Brimob untuk berangkat ke TKP," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, (11/110).



Selain itu, Condro juga langsung menginstruksikan Kapolres Blora AKBP Saptono yang tengah mengikuti Apel Kasatwil untuk segera kembali ke Blora agar segera memeriksa para saksi dan mengautopsi tiga jenazah tersebut. Polisi juga masih mendalami motif Bripka BT yang menembak dua rekannya sebelum mengakhiri hidupnya sendiri.



Dugaan sementara, insiden tersebut dilatari motif pribadi. Namun, polisi masih akan terus mendalami kejadian tersebut dari para saksi. Baca juga: Penembakan di Blora Tiga Anggota Brimob Tewas



"Motifnya sampai pagi tadi, dimungkinkan motif pribadi dari mereka. Saya yakin semua punya persoalan pribadi sehingga melibatkan rekan yang sama-sama dia," ungkapnya.



Bekas Kakorlantas itu mengatakan, menurut keterangan saksi, sebelum insiden tak ada cekcok antara ketiganya. Namun, saksi memang mendengar tiga kali suara tembakan.



Condro menambahkan, insiden ini murni penembakan dan bukan baku tembak. Sebab, dua anggota lainnya, Brigadir BW dan AS tidak memegang senjata pada saat kejadian.



Ia juga menegaskan, penggunaan senjata api oleh Bripka BT sudah sesuai prosedur. "Prosedur penggunaan senpi sudah cek ke Brimob dan kabag Psikologi Polda. Mereka juga memegang kartu senpi dan itu sudah melalui tahapan-tahapan tes psikologi," tegasnya.



Insiden penembakan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 18.30 WIB. BT melepaskan peluru tajam senapan laras panjang AK 101 ke arah dua rekannya, Brigadir BW dan AS dan tewas seketika di lokasi. Setelah membunuh dua rekannya, Bripka BT diduga langsung bunuh diri dengan menembakan senapan yang dia pegang ke arah kepalanya.(OL-3)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ora/2017-10-11

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tekfin Bantu Keuangan Inklusif

- Aliran Dana Saracen Dicocokan dengan Hasil Laporan PPATK

- Jaksa Agung Dukung Pembentukan Densus Tipikor

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
17.6K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan