Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iwakendogAvatar border
TS
iwakendog
SUYITNO Alias INO, Sahabat Menagih Janjimu
Permisi subes semua, disini ijinkan ane berkeluh kesah dan membagi pengalaman pahit ane sekaligus tak pernah lelah untuk menagih janji serta mencari keberadaan seorang sahabat.

Kisah ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu dimana sahabat ane sebut saja namanya langsung tanpa sensor: SUYITNO warga bekasi barat (sesuai KTP) mendatangi ane memohon bantuan, dy pengen pinjam uang untuk memulai bisnis dan berjanji akan melunasinya dalam satu bulan. Total pinjaman kurang lebih sekitar 50jt.

Karena kami kenal sudah cukup lama dan kebetulan 1 kantor. Dengan niat mau membantu sahabat, akhirnya ane bantu dan info ke dy bahwa tepatin janji untuk balikin karena uang ini pun ane ambil sebagian dari tabungan dan juga pinjam ke bank.

Singkat cerita, sebulan kemudian pas waktunya bayar ternyata malapetaka pun tiba, negara api mulai menyerang kutub utara. SUYITNO ini info ke ane klo mengalami masalah dan belum bisa bayar hutangnya dan meminta tempo untuk di cicil.



Ok yang namanya sahabat pasti gak tega gan, ane kasih kebijakan buat di cicil. Bulan demi bulan cicilan tersebut dibayar. Ini pun harus ane kejar2 gan. Sampai akhirnya pembayaran yang SUYITNO lakukan ini hanya sekitar 20jtan,

Kayaknya ini orang banyak hutang dimana-mana, dan dimulai setelah ini si SUYITNO ini menunjukan gelagat yang gk beres. Jarang masuk kantor, dan setiap di tagih bilang nya tar tar aja. Sedangkan ane tiap bulan harus bayar cicilan utang nya ke bank plus kena denda dan bayar bunga keterlambatan.

Mengetahui gelagat si SUYITNO ini yang sepertinya bermasalah akhirnya pihak kantor pun memecat dy gan. Ane pun info ke atasan bahwa ini orang punya utang ke ane dan minta untuk buat surat perjanjian yang menyatakan bahwa akan melunasi seluruh hutang yang ada sama ane.

Nasi sudah menjadi bubur, air susu di balas dengan air comberan. Pasca di pecat ini orang mulai gbs di lacak, semua kontak dy gak aktif dan chat WA di blok. Ane datengin ke rumah nya cuma di temui orang tuanya yang udah renta. Kasian ane liat orang tuanya yang terbebani masalah kelakuan anaknya ini. Ane udah cerita semuanya ke ortunya dan beliau bilang bahwa SUYITNO ini gak tau kemana udah gak pernah pulang. Ortu nya cuma bisa minta maaf. (gak tau sengaja di umpetin ap gmn)



Berkali2 ane kunjungan ke rumah nya tetap hasilnya Sama gak pernah nemu itu anak. Tanya ke temen2 nya pun sama gak ada yang tau jejak nya dimana sekarang.

Sampai kisah ini ane tulis dimari, ane udah buntu gan nyari ini orang. Sebenernya ane gak pengen cerita disini tapi apa boleh buat sekalian nyari dy dan berbagi pengalaman. Siapa tau teman-teman kaskuser ada yang kenal si SUYITNO ini.

Sedih gan sampe sekarang ane cuma bisa bayarin hutang ke bank plus denda tiap bulannya. Sahabat sendiri nusuk temannya kayak gini sakit banget sumpah.



Plis klo ada yang kenal atau pernah lihat dimana kabari ane Gan atau sampaikan ke beliau agar hubungi ane (dy pasti tau siapa ane)

Data yang ane punya:

Nama: SUYITNO (panggilan INO)
Kelahiran: 1982
Alamat: jl kepodang desa kranji bekasi barat

Mungkin ada teman-teman yang pernah mengalami hal serupa mari berbagi cerita.
Diubah oleh iwakendog 28-11-2017 07:36
mifirma
mifirma memberi reputasi
1
3.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan