Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Pengamat Sebut Tiga Perempuan Ini Layak Maju di Pilpres 2019 (Cawapres)
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno menilai tiga tokoh perempuan ini layak diperhitungkan bahkan disandingkan sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang. Ketiganya adalah Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Puan Maharani, (Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi JK.

"Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dinilai memiliki modal popularitas yang cukup untuk maju di Pilpres 2019, baik sebagai capres maupun cawapres," kata Adi Prayotno kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Pengajar di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta ini menyebut popularitas yang diperoleh karena Susi sangat andal dalam bekerja. Apalagi masyarakat mengenalnya sebagai sosok yang tak kenal kompromi dan tegas dalam bersikap.

"Jadi Susi sangat layak dinobatkan sebagai salah satu figur perempuan yang mampu mencuri perhatian publik," jelasnya.

Meski memiliki kelebihan, Adi melihat ada beberapa aspek yang menjadi kekurangan Susi untuk dapat maju bersaing dalam bursa capres maupun cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Misalnya dari sisi jam terbang, Susi belum cukup berpengalaman berjibaku di panggung nasional. Dia menyebut, masih kalah dibanding pengalaman Sri Mulyani yang tercatat menjadi menteri di dua rezim pemerintahan.

"Demikian juga jika dilihat dari kendaraan politik, Susi tidak memilikinya. Berbeda dengan Menteri Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang tidak hanya kader PDI Perjuangan. Tapi juga putri mahkota yang mewarisi darah biologis dan ideologis trah politik Soekarno," papar Adi.

sumber

SMI all the way emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
0 suara
Siapa Pantas Maju RI2?
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan