c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kiat Pebisnis Sukses Dengan Cara Yang Halal




Hi Sobat kaskus dalam dunia bisnis sering sekali kita melihat orang orang besar yang telah lebih dahulu sukses, bisnis di jaman sekarang dibilang sulit ya memang sulit kompetitor semakin rapat untuk bersaing harga juga keuntungan semakin tipis.

Tak jarang bisnis yang dirintis memakai cara cara yang licik agar mendapatkan hasil yang lebih dari keuntungan yang diraih.

Bisnis disemua bidang pun sama yang tadinya bersih bisa terkontaminasi dengan cara cara yang buruk bahkan sebagian pedagang masih menerapkan ilmu mistis yang berkaitan dengan alam lain memohon bantuan oleh manusia yang menamai dirinya mbah dukun, paranormal, dan lainnya.

Lalu bagaimanakah kiat sukses dengan cara yang berkah dan halal.

Kejujuran

Dengan kejujuran kita akan mendapatkan nilai lebih dari pelanggan, barang yang baik kita bilang baik barang yang buruk kita bilang buruk.

Takaran timbangan harus sesuai untuk menarik pelanggan lebihkanlah takaran pada timbangan.

Bila barang yang dijual bersifat konsinyasi bayarlah sesuai perjanjian, bila berupa makanan hendaklah barang titipan itu disimpan agar tak terjual kepada pelanggan, dan bila anda yang berada pada pihak yang menitipkan barang jujurlah dalam menghitung sisa barang yang anda titipkan kadang bila anda seorang pengusaha roti atau krupuk yang dititipkan diwarung kejujuran ini adalah moral anda dalam mencari berkah yang halal, pemilik warung biasanya percaya pada hitungan anda karena banyak item yang ia jual.

Sekali lagi kejujuran modal penting dalam berbisnis apapun itu.


Pelanggan adalah Raja

Istilah ini sering kita dengar namun sebenarnya pelayanan kepada customer dengan senyum, sapa, ramah akan membuat customer tidak segan untuk berbelanja di tempat anda.

Bila ada tipe customer yang bawel bahkan nanya ini itu dan lain sebagainya terus tidak jadi beli tetaplah bersabar siapa tahu dia ingin membandingkan harga yang anda tawarkan dengan yang lain tetaplah tersenyum dan ramah biasanya di bisnis online banyak tipe begini, jangan pernah emosi kepada tipe palkor model gini rejeki itu ada saja jalannya yang penting anda tidak menipu dalam berjualan.

Good Value

Ya barang bagus harus disesuaikan harganya dengan barang yang kurang bagus, jangan rekondisi dibilang new arrival.

Atau barang mangga dua dibilang import amerika, sebenarnya ini kembali lagi ke masalah kejujuran toh bila kita jual seharga barang yang dimaksud dan pembeli merasa enjoy kemungkinan pembeli pun akan berlangganan ke toko anda.

Bisnis secara besar pun sama seperti baju kalau kita tidak jujur bisa cutting label diganti dengan merk produk kita tak jarang perusahaan bonafit melakukan kelicikan seperti ini.

Walau pembeli high class biasanya tidak memperdulikan harga yang penting ia suka namun bila terus bermain dalam segmen barang yang kaki lima harga showroom lambat laun bisnis kita akan hancur.

Mungkin itu yang bisa ane sampaikan gan moga artikel ini bermanfaat buat agan disini, satu hal yang pasti barang yang dijual bukan barang mistik Insya Allah Halal.






Penulis c4punk1950

Diubah oleh c4punk1950... 28-09-2017 19:59
0
27.4K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan