Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikebohongan1Avatar border
TS
antikebohongan1
Tepis Amien Rais, Hanura: Tidak Mungkin Presiden Bangkitkan PKI
Jakarta - Partai Hanura menepis tudingan politisi senior PAN Amien Rais yang mengatakan pemerintahan Jokowi memberi angin bagi kebangkitan PKI. Rencana remake film G30SPKI bukan untuk membangkitkan PKI namun untuk untuk memahamkan generasi muda terkait bahaya PKI.

"Menurut saya itu pernyataannya kurang pas, dari mana pula bisa presiden bisa membangkitkan PKI. Jadi menurut saya itu adalah itu sesuatu yang tidak mungkin lah kalau itu terjadi," ujar Waketum Partai Hanura Nurdin Tampubolon kepada detikcom, Minggu (24/9/2017).

Nurdin mengatakan film G30S/PKI telah ada sejak pemerintahan Presiden Soeharto. Film tersebut diproduksi ulang untuk memahamkan dan menyadarkan generasi muda akan sejarah kelam Indonesia terkait PKI

Nurdin mengatakan film G30S/PKI telah ada sejak pemerintahan Presiden Soeharto. Film tersebut diproduksi ulang untuk memahamkan dan menyadarkan generasi muda akan sejarah kelam Indonesia terkait PKI.

"Menurut saya rakyat Indonesia bisa melihat, begini lah kekejaman PKI ini, jangan sampai sampai ini terulang lagi. Jadi ini menunjukkan kepada masyarakat bagaimana kejamnya PKI pada zaman mereka masih eksis di Indonesia pada 30 September 1965," katanya.

Nurdin memandang Film G30S/PKI perlu diproduksi ulang. "Hal itu untuk menunjukkan kekejaman PKI pada saat mereka masih eksis, itu perlu sebagai pembelajaran generasi muda yang belum melihat dan mendengar langsung kejadian itu," imbuhnya.

Produksi ulang film G30S/PKI merupakan bagian dari warisan sejarah kepada generasi muda. Film PKI diproduksi bukan untuk menghilangkan atau merubah fakta sejarah yang ada terkait PKI.

"Jadi kekejaman PKI itu biadab, tidak perlu dipermasalahkan lagi, orang-orang yang mengikuti itu (PKI) perlu diwaspadai. Itu adalah bukti sejarah bagaimana kejamnya satu partai dulu terhadap negaranya, terhadap masyarakat. Itu fakta sejarah yang tidak bisa dilupakan republik ini," jelasnya.

Wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin me-remake film G30S/PKI agar disesuaikan dengan kaum milenial dikritik keras oleh politikus senior PAN Amien Rais.

Menurut Amien, rezim Jokowi secara tidak disadari memberi angin bagi kebangkitan PKI. Karena itu, dia tidak setuju adanya remake film G30S/PKI karena dianggap berbahaya.

"Yang jelas sekarang ini rezim Jokowi secara nggak disadari memberikan angin kebangkitan PKI. Itu yang bahaya," kata Amien, Minggu (24/9/2017). (nvl/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-3656531/tepis-amien-rais-hanura-tidak-mungkin-presiden-bangkitkan-pki

kenapa kubu pipit dkk paling nyaring teriak PKI padahal fadli zonk terang2an berziarah ke makam Karl Marx...

Diubah oleh antikebohongan1 25-09-2017 03:14
0
8.3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan