Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.manehAvatar border
TS
mahkotax.maneh
Polisi Telusuri Sumber Hoax Kegiatan PKI di LBH Jakarta
https://m.detik.com/news/berita/d-3648167/polisi-telusuri-sumber-hoaxkegiatan-pki-di-lbh-jakarta



Jakarta - Polisi menelusuri kabar hoax (berita palsu) mengenai kegiatan PKI yang akhirnya memancing emosi sekelompok massa di depan kantor YLBHI, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Polisi melakukan penyelidikan secara digital di dunia maya.

"Kita akan cari karena jejak digital nggak akan hilang yah. Nanti kita teliti, hoax itu banyak sekali di dunia maya," kata Kadiv Polri Humas Irjen Setyo Wasisto di gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2017).





Setyo mengatakan tidak ada kegiatan PKI di gedung YLBHI, namun massa bersikeras dengan tudingannya dan melawan aparat kepolisian yang mengamankan lokasi. Hingga akhirnya, kata Setyo, massa melakukan penyerangan terhadap anggota Polri.

"Ini sudah dijelaskan tidak ada kegiatan itu, masih ngotot bahkan melawan Polri dan serang anggota Polri," ujar Setyo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, sebelumnya, menyebut pengepungan massa di depan kantor LBH Jakarta karena termakan hoax.

"Isu yang berkembang kadang-kadang di medsos hoax, sehingga dijabarkan orang-orang yang menerima informasi sepihak tidak tahu. Berkumpul kemudian berusaha melakukan tindakan-tindakan anarkis," ujar Idham kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Idham memimpin langsung pembubaran massa di depan kantor LBH Jakarta tersebut. Aksi yang berlangsung sejak Minggu (17/9) itu malam bisa dikendalikan polisi pada Senin (18/7) sekitar pukul 02.10 WIB.

Lima polisi terluka dalam kejadian itu akibat dilempari botol, batu, dan benda keras lainnya. Pada pukul 02.00 WIB, massa berhasil dibubarkan setelah polisi menembakkan water cannon.
________________

Kuapokmu kapan emoticon-Big Grin
0
12K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan