Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Inilah Beberapa Merek Industri Raksasa Jerman yang Bertuankan Hitler dan Nazi
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Kekuasaan Jerman memang sudah termasyhur sejak zaman Perang Dunia II. Setelah kalahnya Jerman pada perang dunia pertama, Jerman mulai melakukan segala cara demi meraih kemenangannya dalam laga Perang Dunia II. Terlepas dari aksi genosida yang mereka lakukan terhadap kaum Yahudi di Jerman dan beberapa negara jajahannya, Jerman terus melakukan invasi hingga menemukan kekalahannya kembali pada tahun 1945.

Selama berada pada masa kejayaannya, yakni tahun 1939 hingga 1945, Hitler memang menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas peperangan di era ini. Pada saat itu, ia sedang melancarkan misi balas dendam kepada Perancis yang telah mengalahkan Jerman di Perang Dunia I. Terlebih lagi Jerman harus menandatangani perjanjian Versailes yang tak lain merupakan sebuah penghinaan.

Tentu saja saat Hitler dengan NAZI-nya menguasai hampir seluruh dataran Eropa, dibutuhkan berbagai macam keperluan perang. Tak hanya bedil dan serdadu semata, NAZI juga membutuhkan pakaian, sepatu, alat perang, hingga alat angkut massal. Berbagai merek yang ada memang terpaksa menjadi bagian dari perlengkapan perang. Para produsen saat itu memang seperti tak memiliki pilihan untuk menolak, yang penting dapur tetap ngebul. Seperti beberapa merek berikut ini yang menjadi bagian dari kejayaan Hitler dan NAZI pada zaman Perang Dunia II.

Spoiler for Adidas dan Puma:


Spoiler for Volkswagen:


Spoiler for Porsche:


Spoiler for Hugo Boss:


Spoiler for Bayer:



Nah, itulah tadi beberapa merek dagang yang “menghamba” kepada Hitler dan NAZI. Sepertinya di zaman itu, menentukan pilihan untuk menolak tawarah dari Der Fuhrer memang sangat sulit. Lebih baik meng-iya-kan demi keberlangsungan hidup. Gak disangka bahwa merek-merek tersebut masih bertahan hingga kini. Walaupun beberapa dari merek di atas pernah dituntut oleh para korban Holocaust.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
5.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan