Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Yuk GanSis, Nikmati Hidupmu Dengan YOLO.!


Hidup cuma sekali, bukan untuk di sia - siakan. Nikmati hidupmu, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Kalau ente punya prinsip hidup seperti itu, berarti ente sudah menerapkan YOLO.
"YOLO" adalah istilah yang diciptakan rapper Drake yang merupakan singkatan dari "You Only Live Once" atau "hidup hanya sekali". Jika ingin menjalani hidup dengan prinsip YOLO, ente bisa belajar untuk menikmati hari dengan cara-cara yang sederhana , jangan jadi pemalas, dan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sebaik mungkin.




Popularitas YOLO berawal pada akhir tahun 2011, saat rapper Drake dan Lil Wayne meluncurkan single berjudul The Motto di Amerika Serikat. Berdurasi 3,03 menit, lagu itu beberapa kali mengulang kata YOLO, seperti mantra untuk menjalani hidup tanpa penyesalan. Mantra itu seakan mengaburkan sekat antara hidup menggila seperti tidak ada hari esok atau hidup dengan memaksimalkan potensi diri seperti tidak ada hari esok.



Nikmati hidup ente


Seperti yang sudah ane tulis di awal, bahwa prinsip YOLO adalah menikmati hidup bebas dengan cara kita sendiri. Tapi tetap bebas yang bertanggung jawab ya.



Jadilah orang yang jujur


Kalau ente biasanya melakukan apa yang diharapkan orang lain atau berpikir dan berkata menurut apa yang orang lain sukai, ini berarti kamu tidak menganut prinsip YOLO. Mulai saat ini, dengerin kata hatimu. Jangan mengubah pemikiran demi mengikuti orang lain. Bicaralah dari hati dan ungkapkan kenyataan yang sebenarnya atau bahasa yang lebih di pahaminya jangan jadi orang munafik.

Misalnya, jangan jadi vokalis band, cuma karena suara ente merdu, padahal sebenarnya ente gak menginginkannya. Jadilah apa yang memang ente inginkan.



Bergaul dengan orang - orang/ komunitas baru


Saat ente bersama dengan orang lain, terutama orang baru, maka ente akan keluar dari kebiasaan dan terdorong untuk menikmati momen tersebut. Lebih mudah untuk melakukan prinsip YOLO jika ente bersosialisasi dengan teman sesering mungkin apalagi bergaul dengan teman baru. Bertemanlah dengan banyak orang dan nikmati waktu dengan mereka. Selain bisa berbagi pengalaman, ente juga bisa lebih mengenal banyak karakter orang lain.



Stop membuat banyak rencana


Coba deh ente bangkitkan spontanitas dari dalam dirimu, biarkan aja spontanitas membentuk rencana untukmu supaya bisa menikmati hari-hari dengan maksimal. Susunlah rencana seiring berjalannya waktu. Jangan memutuskan hal-hal yang bakalan ente lakukan bersama teman-teman terlalu awal.

Misalnya, jangan memutuskan rencana aktivitas yang akan di lakukan di hari Sabtu nanti padahal hari ini masih hari Senin. Ente masih punya waktu yang amat panjang di antara hari-hari tersebut. Janganlah mengkhawatirkan yang bakal kamu lakuin besok, pikirin aja lima belas menit ke depan dan ente akan lebih bisa menikmati hidup



Mencoba hal baru setiap hari


Masih berhubungan dengan point pertama dan ketiga, kalau ente ingin lebih menikmati hidup dengan prinsip YOLO, selain bergaul dengan orang - orang baru, ente juga bisa mencoba hal - hal baru yang selama ini gak pernah terpikirkan dalam benak ente. Kalau biasanya ente sibuk dengan aktifitas kuliah/ kerja, kali ini bisa mencoba untuk mendaki bukit ataupun touring bersama dan menikmati keindahan alam di sekitarmu.



Jadilah kreatif


Jika ente punya hobi kreatif di waktu senggang, ente dapat terus melakukan hobi tersebut dan mempelajari hal-hal baru. Setiap hari yang ente habisin untuk mengerjakan proyek kreatif adalah hari YOLO mu. Seperti misalkan menulis thread di kaskus atau membuat blog, atau apapun itu yang menurut ente itu passion mu.


Nah, itu dia 6 cara nikmatin hidup ala YOLO. Ingat! YOLO bukan berarti hidup sesuka hati tanpa aturan, berpesta secara tidak bertanggung jawab, atau melompat dari tebing tinggi. Istilah ini dibuat untuk bersenang-senang, bukan untuk melakukan tindakan yang ceroboh dan berbahaya. YOLO yang sebenarnya adalah hidup yang rapi dan terstruktur sehingga kamu nggak bakal menyesali hidupmu.


So, kalo ente suka dengan thread sederhana ane ini jangan lupa comment, share, rate 5 dan cendolnya ya Gan!.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star





Referensi=
Ref1
Ref2

Diubah oleh powerpunk 19-08-2017 03:50
adetrisno4
adetrisno4 memberi reputasi
1
4.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan