Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Sehat itu dimulai dari bantal (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧


Tidur nyenyak sangatlah penting, agar aktivitasmu di esok hari jadi lebih bersemangat. Untuk mendapatkan tidur nyenyak salah satunya adalah karena sarana tidur yang nyaman. Salah satunya adalah bantal yang digunakan untuk menyangga kepala. Ada banyak jenis bantal dijual di pasaran. Semuanya diklaim memiliki kenyamanan yang luar biasa saat digunakan untuk tidur. Diperlukan ketelitian dalam memilih karena tidak semua bantal cocok dan baik untuk kesehatan. Berikut 6 bantal kesehatan yang dapat kalian coba



1, Bantal Kaki dibuat khusus untuk area paha dan kaki, agar kaki dapat tertopang dengan nyaman dan aman saat berbaring. Bantal kaki membuat sirkulasi darah pada area kaki lebih lancar. Bantal kaki biasanya dimanfaatkan untuk mengurangi bengkak atau sakit pada area kaki. Bantal kaki sangat cocok bagi seorang ibu pada masa kehamilan. Sering kali ibu hamil mengalami bengkak, pegal dan rasa sakit di area kaki yang disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebihan. Untuk meringankan keluhan tersebut banyak ibu hamil menggunakan bantal guling untuk menopang kaki saat berbaring, namun hal ini dikhawatirkan dapat melukai kandungan.




2, Bantal tulang ekor berfungsi untuk menjaga posisi duduk agar lebih baik sehingga postur tubuh dapat terjaga. Bantal tulang ekor dapat mengurangi tekanan dan rasa sakit pada area sensitif pada penderita cedera tulang ekor dan syaraf terjepit. Pada pasien cedera tulang ekor dan syaraf terjepit dapat duduk dengan lebih nyaman karna tidak ada tekanan pada area yang sakit atau sensitif. Berkurangnya tekanan pada area sensitif ini sangat membantu penderita, sebab daerah tersebut bila tertekan terlalu lama akan menimbulkan rasa sakit dan memperparah cedera. Selain mengurangi rasa nyeri saat duduk bagi penderita cedera tulang ekordan syaraf terjepit, bantal ini dapat memberikan kenyamanan juga pada para lansia, pasien yang baru saja menjalani operasi pada area dubur atau pantat, serta untuk orang yang terlalu banyak duduk pada kursi roda. Bantal ini juga di desain untuk menjaga postur duduk yang baik.




3, Bantal leher gelombang memiliki lekukan khusus untuk menopang leher secara maksimal agar posisi berbaring lebih tepat dan nyaman. Bantal leher gelombang efektif untuk mengurangi masalah dengkur dan pegal – pegal pada area pundak dan leher setelah bangun tidur. Pada umumnya saat berbaring dengan bantal tidur biasa, kita merasakan pegal atau nyeri pada leher dan pundak. Bantal leher bergelombang merupakan solusi tepat untuk mengatasinya, teksturnya yang keras dan kaku serta area kepala dan leher di dapat membuat area leher dan pundak terasa nyaman.

4, Bantal leher lembut memiliki lekukan khusus yang memastikan kepala dan leher ditopang secara maksimal, sehingga posisi berbaring lebih nyaman dan aman. Bantal ini mengurangi rasa pegal yang biasa terjadi saat menggunakan bantal biasa. Area kepala dan leher disanggah secara merata sehingga pernafasan saat berbaring lancar dan meminimalkan suara dengkuran. Bantal ini efektif untuk mengurangi denguran atau ngorok, mengurangi pegal pada leher dan bahu, memperlancar pernafasan pada saat tidur sehingga meningkatkan kualitas tidur.

5, Sandaran badan merupakan bantal yang didesain khusus dengan kemiringan yang cocok untuk digunakan oleh berbagai macam usia. Bantal ini membantu menompang area punggung dan leher pada saat beristirahat dan bersantai.

6, Bantal wasir didesain khusus untuk penderita wasir atau ambeien. Lubang pada bantal ini membantu mengurangi tekanan pada area sensitif atau sakit sehingga membantu aktivitas penderita lebih nyaman. Bantal ini juga dapat membantu memberikan kenyamanan saat duduk bagi lansia.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...ar-aktivitasmu



Quote:


pilihan yang tepat, bantal kapuk adalah bantal dengan bahan paling alami dibandingkan bantal bahan lain sehingga sangat aman. kapuk pada bantal juga bisa ditambah ataupun dikurangi jumlanya sehingga didapatkan ketinggian yang pas, bantal lain tidak bisa. tetapi di sisi lain, saat ini banyak orang yang sulit tidur dengan bantal kapuk, bisa tanya ke yang jual bantal untuk referensi.

Diubah oleh babygani86 18-08-2017 03:51
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan