rensandyAvatar border
TS
rensandy
Pengalaman Apply Kartu Kredit Bank BNI
Halo apa kabar ? Mohon ijin newbie untuk belajar menulis.

Sesuai dengan judul. Penulis akan menceritakan pengalamannya apply kartu kredit disalahsatu bank BUMN (BNI)

Kartu kredit, dulu ketika mendengar kata itu yang ada di benak penulis adalah "utang yang menumpuk", mengapa ? Karena dulu penukis terlalu sering mendengar berita dan cerita tentang orang-orang yang terlilit hutang karena kartu kredit.
Namun setelah mencari berbagai informasi, baik itu dari media sosial, artikel, dan youtube, penulis semakin yakin bahwa "kartu utang" itu banyak sekali manfaatnya apabila kita bijak dalam menggunakannya.

Berawal dari semakin bertambahnya usia yang kini telah memasuki usia ke 22, kebutuhan yang semakin besar dan beragam, hingga banyaknya aktivitas​ yang menguras waktu sehingga penulis terkadang tidak sempat untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Terbesit untuk berbelanja online karena tren masa kini belanja semakin mudah dengan memanfaatkan situs belanja online, yang tidak akan menyita waktu kita terlalu banyak. Untuk menunjang hal itu maka penulis berfikir untuk mengajukan kartu kredit.


Senin 13 maret 2017.
Penulis mendatangi salah satu bank BUMN (BNI) cabang terdekat di Yogyakarta. Setelah mengambil nomor antrian, penulis segera menuju CS, dan langsung meminta form pengajuan kartu kredit. Hari itu juga penulis mengisi form dengan lengkap. Dengan menyertakan syarat-syaratnya.
- fotocopy KTP / SIM / Passport
- fotocopy NPWP
- surat keterangan penghasilan (dikarenakan ditempat penulis bekerja tidak ada slip gaji)
Setelah data selesai dan lengkap penulis segera menyerahkan form dan berkasnya kembali ke bank BNI tadi.

Kamis 16 maret 2017
Waktu itu penulis sedang bersantai dirumah karena memang jatah libur dari kantor.
Siang pukul 13.00 hp penulis berbunyi nomor yang tertera (021) xxx lupa. Ternyata telp dari pihal analis bank. (Sungguh cepat) point pertanyaannya adalah seputar data diri yang kita ajukan ke bank, apakah cocok atau tidak. Selain penulis, ternyata kantor penulis dan orangtua penulis telah ditelfon terlebih dahulu oleh pihak analis bank. Intinya adalah menanyakan kecocokan data saja.
Setelah semua selesai, penulis menunggu konfirmasi lewat email / sms dari bank. Apakah disetujui atau tidak.

Senin 20 maret 2017

Sore itu penulis iseng ingin menghubungi pihak bank BNI, penasaran apakah kartu kredit penulis diacc atau tidak. Setelah dihubungkan dengan CS penulis dapat informasi bahwa kartu kredit penulis telah disetujui. Dan akan dikirim selambat-lambatnya adalah 14 hari masa kerja (bukan kalender) dihitung sejak hari pertama di acc.


Kamis 30 maret 2017
Pukul 08.30
Kurir pembawa surat kartu kredit tiba di kantor.
Dia meminta tanda tangan penulis.
Selesai.
Langsung seketika penulis mengaktivasi kartu dan siap berbelanja online.

Intinya
- Proses pengajuan kartu kredit itu mudah dan cepat apabila kita telah memnuhi syarat dokumen dan no tipu-tipu (ktp/sim/Passport, NPWP, slip gaji/SKP) bagi karyawan.
- apabila pihak analis menghubungi kantor / saudara terdekat, pastikan kantor dan saudara terdekat kita telah kita beritahu sebelumnya bahwa akan ada pihak analis bank untuk menanyakan beberapa hal. Usahakan data yang disampaikan sama dengan data yang kita ajukan ke bank. Beritahu mereka untuk selalu standby.

Ingat, gunakan kartu kredit anda dengan bijak.

Salam
0
22.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan