Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baiknajwaAvatar border
TS
baiknajwa
Kapolri Ingin Ada Kapolda Perempuan
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginginkan adanya Kapolda dari polisi wanita (Polwan). Dia prihatin karena jumlah Polwan kurang dari 20 persen, dan sedikit yang menjadi perwira tinggi.

"Kemudian seperti second class citizen atau warga negara kelas dua. Tak banyak menduduki jabatan perwira tinggi. Dan kemarin ada yang jadi perwira tinggi Polwan, tapi belum ada yang Kapolda," kata Tito dalam sambutan peresmian Pojok Baca Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Kamis (10/8/2017).

Karena itu, besar harapan Tito agar lahir Kapolda perempuan pertama. "Satu satunya keinginan kami adalah menjadikan Polwan sebagai Kapolda," ucap Tito.

Bagi Tito, masih ada anggapan bahwa perempuan tidak memiliki fisik sekuat laki-laki. Oleh karena itu, Polri mengadakan pendakian puncak Cartenz, Papua oleh anggota Polwan.

Polwan itu akan mengibarkan bendera merah putih dan Tri Brata pada HUT kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

Untuk membuktikan secara fisik tak kalah dengan pria, istri saya sebagai Ketua Bhayangkari mempunyai ide Cartens Sevenfold Summit. Di sana ada ketinggian lima ribu meter. Di sana yang puncak ada gunung es di daerah tropis," ujar Tito.

Para pendaki sudah berada di Papua. "Sekarang Polwan sudah hampir 10 hari disana lakukan aklimatisasi. Mereka sudah siap berjuang," ucap Tito.

https://m.detik.com/news/berita/d-35...olda-perempuan

Kapolda perempuan sudah pernah ada. Namanya Rumiah Kartoredjo, dia pernah menjabat sebagai Kapolda Banten.
Diubah oleh baiknajwa 11-08-2017 01:42
0
1.5K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan