Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Ilmuwan Jepang Ciptakan Es Krim yang Tidak Meleleh Gan!
Makan es krim saat panas terik memang paling nikmat. Tapi masalahnya semakin panas cuaca, semakin cepat es krim yang kita mau nikmati meleleh. Niatnya mau makan es krim sambil santai eh malah ujung-ujungnya harus buru-buru biar es krim nya gak keburu cair. emoticon-Cape d... (S)

Tapi tenang Gan. Baru-baru ini ilmuwan Jepang berhasil menciptakan es krim yang tidak meleleh.



Penemuan ini ditemukan secara tidak sengaja loh. Saat itu peneliti di Japan's Biotherapy Development Research Center diminta oleh koki pastry untuk membuat hidangan penutup baru dengan menggunakan polifenol, cairan yang diekstraksi dari stroberi. Koki tersebut kemudian mencatat bahwa tiap kali dia menambahkan polifenol ke krim susu maka akan langsung padat seketika. Saat itu para peneliti mulai sadar bahwa mereka mungkin telah menemukan sesuatu yang revolusioner.



Menurut Tomihisa Ota, seorang profesor emeritus farmasi di Universitas Kanazawa, polifenol punya sifat yang menyulitkan air dan minyak untuk dipisahkan. Ketika zat tersebut ditambahkan ke es krim, itu membuat desert tersebut tetap pada bentuknya lebih lama dari biasanya.

Penggunaan polifenol melindungi destabilisasi lemak yang sebenarnya merupakan faktor utama yang menyebabkan es krim meleleh.
Alhasil es krim bisa awet bahkan hingga 3 jam di cuaca panas.



Tomihisa Ota kemudian bekerja dengan Pusat Penelitian untuk mengembangkan zat baru ini menjadi es krim yang tidak meleleh. Meski memiliki teknologi baru, harga es loli ini juga cukup terjangkau loh Gan. Satu potongnya dijual dengan harga sekitar 4,5 dollar.



Duh jadi pengen nyobain es krim yang gak meleleh ini. Beliin tiket ke jepang dong gan emoticon-Blue Guy Peace

sumbersumber 2
1
20.6K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan