martabokAvatar border
TS
martabok
Gak Cuma Putih, Garam Juga Berwarna Pink Loh. Ini Buktinya Gan!
Selama ini kita hanya tau garam itu berwarna putih kan Gan.
Tapi tau gak sih kalau sebenarnya ada garam yang juga berwarna pink seperti Garam garam-garam ini nih

Pink Himalayan Salt




Gak cuma warnanya doang yang beda dari garam yang biasanya, garam yang satu ini juga berbeda karena dipanen di kaki bukit pegunungan himalaya. Perubahan warna menjadi pink tergantung dari jumlah kandungan mineral khususnya zat besi. Butiran garam ini pun lebih kasar dari garam biasanya. Pink himalayan salt ini juga dianggap lebih sehat dan murni dibanding garam biasa Gan. Itu sebabnya harganya pun lebih malah daripada garam biasa. Garam ini juga tren di kalangan chef loh.

Hawaiian Pink Salt




Ada juga garam pink lainnya bernama Hawaiian Salt Gan. Garam yang juga disebut Alaea ini berwarna pink karena berasal dari tanah liat pantai Hawaii. Garam yang mengandung zat besi tanah liat vulkanik biasanya berwarna merah Gan. Selain itu bila Hawaiaan pink salt ini dimasukkan ke cairan dia akan menimbulkan suara mendesis loh.

Murray River Salt



Australia juga punya garam pink yang berasal dari Sungai Murray gan. Produksi garam ini bahkan sudah berlangsung sejak tahun 2000 silam. Warna pink pada Murray River Salt ini lebih ke warna pink peach dengan bentuk serpihan. Garam ini juga mudah larut dan punya kandungan mineral tinggi. Garam ini juga populer di kalangan chef dan penyuka makanan loh Gan.



sumber
0
14K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan