Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martabokAvatar border
TS
martabok
Ternyata Ada Youtuber Academy Untuk Siswa SD di Jepang Gan!
Tau gak sih Gan, di tahun 2016, koran Mainichi News melaporkan hasil survei yang dilakukan di kalangan siswa kelas 4 SD di berbagai sekolah di Osaka. Hasil survei menyebutkan bahwa Youtuber menjadi karir nomer tiga yang paling dinginkan oleh siswa setelah dokter dan pemain sepak bola.



Alasannya karena menurut para siswa menjadi Youtuber itu enak Gan. Gak perlu belajar tapi dapat bayaran. Survei serupa juga dilakukan oleh Sony Life terhadap 200 siswa SMP dan 800 siswa SMA di tahun ini. Hasilnya sama Gan. Youtuber menjadi karir ketiga yang paling diinginkan setelah IT Engineer dan Video Game Creator.

Saking banyaknya pelajar yang ingin jadi Youtuber di sana sampai -sampai ada yang namanya "Youtuber Academy", "sekolah" pertama di Jepang untuk calon Youtuber. Sekolah yang didirikan FULMA ini menawarkan kursus dasar editing video, bagaimana berkomunikasi di depan kamera, dan sebagainya.



Meski banyak siswa dan pelajar muda di Jepang yang antusias memilih Youtuber sebagai karirnya, banyak pihak tetap meragukan hal ini Gan. Lewat sosial media banyak pihak menyatakan kritik terhadap keinginan anak muda menjadi Youtuber dengan alasan ini merupakan bentuk kemalasan mereka.

Meski demikian Youtuber Academi melihat hal ini dari sudut pandang yang berbeda. Mereka mengatakan bahwa proses belajar menjadi youtuber yang sukses juga akan memberi para siswa pengalaman belajar yang komprehensif, yang mencakup banyak video bertema percobaan sains yang populer di kalangan Youtuber Jepang. Selain itu proses belajar menjadi Youtuber yang sukses bisa mendorong siswa membentuk rasa percaya diri dan kemampuan presentasi diri untuk para siswa yang mungkin susah dibangun di kelas biasa.



Kalau di Indonesia kira kira Youtube Academy kayak gini bakalan laku gak ya Gan?

emoticon-Bingung

sumber

0
9.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan