travelaroundAvatar border
TS
travelaround
5 Kota di Asia Tenggara yang Cocok Buat Backpacker


Punya rencana mau ngabisin cuti tapi nggak tau kemana, beberapa kota di Asia Tenggara ini dijamin nggak bakal bikin kantong jebol. Plusnya, pemandangannya bagus banget jadi nggak bakal nyesel deh.

Yogyakarta, Indonesia



Kota yang lengkap dengan wisata budaya, kuliner, dan alamnya ini bener-bener perfect banget buat liburan. Nggak perlu mahal buat keliling kota ini karena biaya hidupnya juga murah gan. Di Yogya ini ada bangunan yang dilindungi UNESCO yakni Candi Prambanan. Nggak jauh dari Yogya yakni di Magelang, ada Candi Borobudur yang terkenal banget.

Cara ke Yogya:Agan bisa naik kereta atau naik pesawat gan, banyak banget kereta dengan tujuan Yogya dan melewati Yogya.

Hue, Vietnam




Vietnam terkenal dengan kota sejarahnya Ho Chi Minh City (HCMC) atau Hanoi di utara yang terkenal dengan Ha Long Bay yang keren abis. Tapi tau nggak kalo di tengah negara ini ada kota Hue, yang pernah jadi ibukota Vietnam. Kota bersejarah ini menyimpan beberapa monumen bersejarah yang dilindungi UNESCO.

Cara ke Hue: Dari Jakarta, agan bisa langsung ke Ho Chi Minh City. Dari situ, bisa naik pesawat selama 1 jam 20 menit ke Hue atau perjalanan darat dengan bus selama 20 jam.

Chiang Mai, Thailand



Kota yang dikelilingi oleh banyak kuil atau Wat dalam bahasa Thailand ini cantik dan bersejarah. Salah satunya Wat Chedi Luang yang sering dikunjungi wisatawan dan juga warga lokal untuk beribadah. Buat agan yang pengen ngeliat panda, di Kebun Binatang Chiang Mai ada 2 panda loh yang lucu-lucu banget.

Cara ke Chiang Mai: Agan bisa naik pesawat dari Bangkok atau Kuala Lumpur. Selain itu, agan juga bisa naik kereta dari Hua Lampong Station di Bangkok.

Bagan, Myanmar



Pernah dateng ke Angkor Wat di Kamboja? Bagan di Myanmar ini juga menyimpan pesona tersendiri gan, yakni kuil berusia ribuan tahun dengan atap warna merah. Bukan cuma itu, kuil-kuil ini terletak di tengah gurun yang membuat pemandangan makin cantik. Jangan kelewatan untuk menyaksikan pemandangan saat matahari terbit dan terbenam di sini ya gan. Cantiknya gada duanya!

Cara ke Bagan: Dari Yangon, ibukota Myanmar agan bisa naik bus malam selama kurang lebih 9 jam. Kalo agan nggak mau lama-lama di jalan, bisa naik pesawat juga.

Ipoh, Malaysia




Malaysia bukan cuma ada Kuala Lumpur doang gan. Kalo agan pernah ke Penang dan melihat streetart keren, di Ipoh, Perak juga ada. Bangunan-bangunan di sini adalah perpaduan arsitektur Inggris, Malaysia dan Tiongkok. Selain itu ada Kuil Gua Sam Poh Tong yang usianya udah tua banget. Bukan hanya itu, ada kastil Kellie yang merupakan simbol cinta untuk istri dan keluarga dari William Kellie Smith. Bangunan ini dibangun pada tahun 1915 dan belum selesai sampai kematiannya.

Cara ke Ipoh:
Dari Kuala Lumpur agan bisa naik bus atau kereta. Naik bus dari Pudu Station ke Ipoh, atau naik kereta dari KL Sentral ke Old Railway Station di Ipoh.

Siap buat jalan-jalan lagi nih gan? emoticon-Traveller

Sumur
0
14.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan