Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahog.ndlogogAvatar border
TS
ahog.ndlogog
Mendag: Izin Impor Garam Sudah Keluar
Thursday, 27 July 2017 | 13:53 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan pemerintah telah mengeluarkan izin impor garam. "Impor garam industri sudah jalan. Sudah keluar," katanya usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflaai 2017 di Grand Sahid Jaya Hotel, Kamis (27/7).

Kuota impor yang diizinkan pun tidak lagi ada batasan. Hal itu mengingat besarnya kebutuhan garam saat ini. Namun, Enggar tidak mengetahui pasti berapa total kebutuhan garam industri secara nasional. "(Besaran impor, Red) sesuai dengan ketentuannya, rekomendasinya dari KKP," lanjut dia.

Enggar mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengetahui kondisi produksi garam nasional. Sebelumnya Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, ada tim peninjau di bawah KKP yang dikerahkan untuk memastikan kebutuhan garam industri dan keberadaan stok garam Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya over suply. Mengingat dalam waktu dekat akan memasuki musim panen garam.


Terimakasih Bapa Jokowi... harga garam akan segera turun, biar saya diet garam dulu sebentar...
0
21.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan