cah.suwungAvatar border
TS
cah.suwung
entahlah ~
Assalamualaikum wr. wb.

Maaf numpang curhat tentang beberapa masalah yang ane alami selama hidup, kalau agan" bisa ngasih solusi makasih banget gan

Ane cowo, sekarang 21 Tahun, kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri (cukup terkenal di indonesia), introvert (lebih tepatnya INTJ)

Ane mau curhat tentang hidup ane yang ngerasa sepi banget (ane ngalamin kesepian kurang lebih dari smp). Kalau ada yang nanya "katanya INTJ, kok kesepian ?" , ya kalau masalah kesepian di keramaian ane ga masalah, emang ane lebih milih untuk sendiri / cuma sama beberapa orang aja (ga di keramaian). Tapi ga tau kenapa hati ane ngerasa sepi aja akhir" ini, kalau ada yang nanya seberapa tingkat kesepian ane:
1. Rata-rata ane selalu di rumah (termasuk rumah kedua -> sekolah / kampus)
2. Ane hampir ga pernah liburan (kecuali liburan study tour sekolah / kampus)
3. Daftar Organisasi = ditolak, sekalinya diterima di salah satu organisasi ngerasa ga cocok terus resign
4. Pernah ga pas hari ulang tahun, ga ada yang tahu/ngucapin sama sekali ? (Termasuk orang tua) ane 2 / 3x ngalamin (untuk tahun ini, alhamdulillah orang tua ane inget wkwk)
5. Jomblo sejak lahir (kalau ini sih banyak yang gini) skip aja yang poin ini
6. Ini miris sih, HP notif cuma dari operator, sosmed aja minim notif (paling notif game) atau kalau ada yang chat itu juga orang minta bantuan, ya intinya ada maunya lah kalau chat ane
7. Jarang banget ada yang ngajak ane pergi (bahkan jarang ada yang ngajak sekedar makan di luar, rata" ane selalu makan di rumah, alhamdulillah mungkin ini yang buat ane sehat sampe sekarang wkwk)
8. Sering ga di anggap, cari kelompok waktu ada tugas kelompok susah (padahal ane ga bodoh" banget -> ipk sampai saat ini smt 6 = 3,6x)
9. Ga ada temen curhat, makanya akhirnya ane curhat disini. (ada sih, cuma Allah SWT yang selalu dengar curhat ane tiap malem )

Masih banyak lagi sih wkwk

Kalau dibilang punya temen sih ada tapi lebih tepat disebut kenalan kali ya, ane punya siklus yang berulang:
teman sd-> lulus -> ilang, temen smp -> lulus -> ilang -> temen sma-> lulus -> ilang. Ya intinya ane ga pernah nemuin temen yang mungkin sering disebut "sahabat".

Kalau musuh sih, ane ga pernah nganggep orang lain sebagai musuh sama sekali, justru malah ane sering di bully sejak sd-sekarang (terutama soal fisik). Ga masalah sih kalau di bully toh mereka bully keadaan ane apa adanya, ane ga pernah marah, tapi yang pasti di hati kecil ane sering merasa sedih aja wkwk

Sekarang ga tau sih, ane juga bingung dengan hidup ini. Ane ngerasa sudah ga ada tujuan hidup, motivasi, semangat hidup yang bisa buat ane terus berkembang (adanya sih semangat untuk bertahan aja -> orang tua)

Mungkin segitu dulu kali ya gan, kalau ada yang nanya sebisa mungkin ane jawab. Kalau ada yang ngasih solusi ane ucapkan terima kasih, kalau ada yang mau bully juga silahkan ga masalah wkwk (sebenernya masih ada beberapa masalah lain lagi sih, di hidup ane yang belum ane tulis)
Terima kasih
Wassalamualaikum wr. wb.
Diubah oleh cah.suwung 02-04-2017 18:43
0
4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan