Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martabokAvatar border
TS
martabok
Makin Betah Baca Buku Kalau Tokonya Kayak Gini Gan


Apakah Agan suka membaca? Apa Agan suka nongkrong di toko buku? Kalau di Indonesia, gak semua toko buku menyenangkan untuk tempat nongkrong ya Gan. Tapi kalau toko bukunya keren kayak gini gimana?



Buat Agan pencinta buku, pasti betah banget deh nongkrong di toko ini. Tampilan toko buku ini sejauh mata memandang isinya buku semua Gan. Sebuah toko buku sekaligus perpustakaan di Yangzhou, Cina menggunakan trik cermin sehingga seluruh ruangan seolah dipenuhi dengan buku. Tapi rak-raknya juga didesain dengan sangat menarik, yaitu menyerupai terowongan.



Toko bernama Zhongshuge ini adalah bagian dari toko buku yang juga dibuka di Shanghai and Hangzhou. Interiornya didesain oleh Shanghai studio XL-Muse Architects, yang terinspirasi oleh sungai dan jembatan batu yang disebut dalam puisi klasik Cina seperti Li Bai dan Du Mu. Idenya adalah untuk membuat pengunjung merasa tenggelam dalam sungai buku saat masuk ke toko ini. Langit-langit melengkung di toko ini membentuk seperti jembatan.



Ada juga bagian khusus anak-anak dengan desain yang berbeda, yaitu menyerupai rumah dengan awan, dan balon udara, serta langit-langitnya dipenuhi bintang-bintang.




Kalau gini, jadi betah deh baca bukunya. Mau mampir Gan?


sumur yang dalam
Diubah oleh martabok 18-07-2017 11:55
0
13.9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan