Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Panglima TNI: Jangan Percaya Kelompok yang Ingin Mengubah Pancasila
Quote:

KRIMINALITAS.COM, Serang – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyoroti soal kelompok yang memiliki ideologi bertentangan dengan Pancasila. Dia mengimbau warga Indonesia untuk tidak percaya dan menuruti kelompok-kelompok berideologi radikal tersebut.

“Apabila ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengubah Pancasila sebagai Ideologi Negara dengan ideologi lain atau ideologi di luar Pancasila, jangan diikuti dan jangan dipercaya,” ujar Gatot saat memberi pembekalan kepada mahasiswa UIN Serang, Banten, di Serang, Selasa (18/7/2017).

“Kalau ada kelompok yang akan merubah Pancasila padahal dia juga sedang menikmati kemerdekaan, pasti sudah disusupi ideologi dari luar untuk menghancurkan Indonesia, karena Pancasila itu pemersatu bangsa,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan bahwa, sesuai amanat Presiden pertama RI, Bung Karno, Pancasila adalah milik semua seluruh warga Indonesia.

“Demikian juga Presiden Joko Widodo pernah mengingatkan Pancasila harus diamalkan, dikonkritkan, diimplementasikan, dikerjakan secara kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dia menegaskan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan hasil kesepakatan bersama para pendiri bangsa yang kemudian sering disebut sebagai sebuah perjanjian luhur bangsa Indonesia.

Quote:

kelompok yang mana nie pak, disebutin dunk emoticon-Bingung
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan