Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Perceraian Gak Hanya Karena Selingkuh Gan! Tapi Juga Karena 3 Penyebab Umum Ini


Jangan heran bila melihat pasangan yang bercerai, padahal tidak ada tanda-tanda orang ketiga. Mungkin saja penyebabnya karena ada yang salah dengan menjalin hubungan satu sama lain.

Atau mungkin saja, selingkuh jadi hasil akhir dari karena pemicunya adalah 3 penyebab umum di bawah ini:

1. Males



Ada banyak orang yang udah ogah berusaha waktu masuk ke dunia pernikahan. Salah banget kalo pasangan berpikir pernikahan akan membuat pasangan bahagia dengan sendirinya.

Sebelum menikah, Agan bakal cari pasangan terbaik yang bisa merawat dan menyayangi diri Agan seumur hidup. Saat kehidupan pernikahan enggak sesuai dengan harapan, sangat mudah nyalahin pasangan atas perubahan yang terjadi.

Banyak orang udah terlalu malas buat mengeksplorasi diri, belajar keterampilan buat membuat hubungan berjalan lebih baik, dan berusaha dari diri sendiri, yang akhirnya malah menyebabkan terjadinya perceraian.

Padahal, ada kutipan bijak yang mengatakan "Do what is right, not what is easy."



Lakukan hal yang benar, bukan hal yang mudah.

Yang mudah itu memang menyalahkan, padahal yang benar adalah memperlakukan pasangan dengan baik dan bila ada masalah, ya diomongin dengan kepala yang jernih. Jangan pake emosi Gan sama pasangan.

Males memang mudah dikatakan dan kemalasan memang gampang dilakukan. Tapi bukan itu yang benar ketika menjalani pernikahan.


2. Kurangnya Keterampilan Komunikasi



Ini sebenarnya hal yang simpel, tapi banyak orang yang enggak tahu gimana cara berbicara satu sama lain. Jika enggak bisa berkomunikasi, maka Agan enggak bakal bisa nyelesain masalah apapun.

Padahal kepercayaan dibangun dari komunikasi yang baik. Komunikasi termasuk ke dalam membicarakan hal-hal buruk dan cara mengatasi hal tersebut.


3. Harapan yang Ketinggian!



Ekspektasi atau harapan pernikahan sebenarnya justru jarang berjalan seiring dengan realitas yang ada. Intinya, kalo punya harapan tertentu, Agan yang harus bekerja keras buat mewujudkannya.

Ya, perceraian enggak selalu terjadi karena perselingkuhan atau ketidakbahagiaan. Perceraian bisa saja dihindari dengan kerja keras dari kedua belah pihak. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan.

Sumber: Liputan 6

Quote:


Quote:


Diubah oleh tinylady 14-07-2017 07:19
0
29.4K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan