Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimpet.sekecoAvatar border
TS
kimpet.sekeco
Doa Ahmad Heryawan untuk Wuling Motors: Mudah-mudahan Pabrik Ini Memberi Kebaikan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan impresinya atas pabrik mobil Wuling Motors di kawasan industri GIIC, CIkarang, Bekasi, Jawa Barat, yang peresmiannya dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (11/7/2017).

Dia menilai, pendirian pabrik PT SGMW Motor Indonesia di atas lahan 60 ha dengan nilai investasi 700 juta dolar AS ini memberikan manfaat bagi perekonomian Jawa Barat.

"Mudah mudahan hadirnya pabrik ini memberi kebaikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. Manfaat positif itu bagi perekonomian Indonesia dan serapan tenaga kerja di jawa Barat," kata Ahmad Heryawan.

Ahmad Heryawan menyatakan, , beberapa waktu lalu sebelum pabrik ini resmi beroperasi, dia bertemu dengan Gubernur Guangxi, Tiongkok. Dalam pertemuan itu dibahas tentang investasi Tiongkok, khususnya dari Provisi Guanxi di Jawa Barat.

Dia juga menilai, antara Jawa Barat dan Guangxi ada kedekatan khusus. "Ada hubungan khusus antara Jawa Barat dan Provinsi Guangxi di Tiongkok, keduanya merupakan sister province," ungkapnya.
Terkait dengan produk-produk otomotif Wuling Motors yang diproduksi di pabrik ini, dia menilai Jawa Barat sebagai aalah satu provinsi terluas dengan populasi penduduk tertinggi, akan menjadi pasar yang sangat luas bagi Wuling Motors di Indonesia.

"Saya berharap ini bisa membawa kebaikan bersama dan memberikan keberkahan bagi kita semua," imbuhnya.

Menteri Perindustria Airlangga Hartarto mengatakan, sektor industri otomotif selama ini menjadi kontributor terbesar ketiga bagi perekonomian Indonesia dengan kontribusi sebesar 10,47 persen, setelah sektor industri makanan dan minuman (32,84 persen) dan sektor industri komputer dan elektronik, optik dan peralatan listrik sebesar 10,71 persen.

"Kapaitas produksi total industri otomotif kita saat ini mencapai 1,2 juta unit mobil dengan serapan pasar 900 ribu unit per tahun. Tahun 2020 nanti kita harapkan produksi otomotif roda empat indonesia bisa mencapai 2,5 juta unit," ungkapnya.
Khusus tahun 2016 lalu, kapasitas produksi otomotif nasional mencapai 1,1 juta unit. Dari jumlah itu, sebanyak 200 ribu unit diantaranya diekspor ke sejumlah negara.

Optimisme itu didukung oleh roadmap rantai pasokan bahan baku baja dari industri baja yang disusun pemerintah.
Di 2025, Pemerintah menargetkan kapasitas produksi baja nasional sebagai tulang punggung bahan baku industri otomotif, sebesar 10 juta ton.

Peresmian pabrik Wuling Motors oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Guang Xi Lan Tianli, dan Chairman SAIC dan SGMW, Chen Hong serta Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun.



http://m.tribunnews.com/otomotif/2017/07/11/doa-ahmad-heryawan-untuk-wuling-motors-mudah-mudahan-pabrik-ini-memberi-kebaikan?page=2


0
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan