Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Sandiaga Dukung Penggusuran Bukit Duri
Quote:

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penggusuran bantaran Sungai Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan, ternyata turut mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

“Pokoknya kami dukung langkah Pak Djarot dan jajarannya selama ada solusi kepada warga,” ujar Sandiaga, seperti dikutip dari Kompas, Selasa (11/7/2017).

Sandiaga juga mengapresiasi penggusuran yang cenderung berlangsung lancar tanpa adanya penolakan dari warga. Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi karena adanya sosialisasi sejak jauh hari.

Meski begitu, Sandiaga mengingatkan agar Pemprov DKI tidak sekedar melakukan penggusuran dan relokasi saja, tetapi juga memikirkan berbagai permasalahan lain yang akan dihadapi warga.

“Seperti masalah pendidikan, lapangan kerja. Itu harus dipikirkan dibantu dalam proses seperti ini,” ujar Sandiaga.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, pada hari Selasa (11/7/2017) menggusur sejumlah rumah warga di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

“Keseluruhan bangunan itu berada di RT 01, 02, 03, dan 04 yang berada dalam di satu RW 12,” ujar Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi saat hadir dalam proses penggusuran tersebut.

Selain itu, menurut Tri, seluruh warga yang mengalami penggusuran telah direlokasi ke rumah-rumah susun yang disediakan oleh Pemprov DKI.

“Warga yang terdampak pembongkaran itu sudah direlokasi ke empat rumah susun (rusun) yang ada di wilayah Jakarta Timur yaitu Rusun Rawa Bebek, Rusun Pulo Gebang, Rumah Susun Bekasi KM 2 dan Rusun Komarudin,” pungkasnya.

Quote:


hhmmmmmmm,
keberpihakan emoticon-Bingung
0
4.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan