Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satoushi888Avatar border
TS
satoushi888
KOPI ASAL MALANG JADI SALAH SATU KOPI TERBAIK DI DUNIA GAN!
Hai agan-agan semua, tahukah bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui bahwa kopi yang tumbuh dan diolah oleh tangan para petani kopi nusantara, merupakan salah satu kopi terbaik yang diakui oleh dunia.

Pengakuan dunia atas kopi Indonesia adalah dengan adanya sertifikat 4C (Common Code for the Coffe Community) yang dikeluarkan oleh asosiasi industri kopi dunia yang berpusat di Bonn, Jerman.

Salah satu kopi yang diakui kualitas dan rasanya oleh dunia adalah kopi Dampit dengan jenis kopi robusta yang hampir 90% diekspor ke luar negeri.

Hal ini sama dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Malang, Tomie Herawanto.

“Kopi Dampit sangat populer dalam sejarah perkopian, baik di Indonesia maupun Dunia. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat 4C oleh asosiasi industri kopi dunia. Kopi dampit mempunyai rasa istimewa, karena ditanam di ketinggian lebih dari 800 meter di atas permukaan air laut dan memiliki struktur tanah yang baik. Selain hal tersebut, Dampit memiliki sekitar 2.500 hektare lahan yang dijadikan perkebunan kopi dengan sedikitnya 3 juta pohon kopi ,”terang Tomie Herawanto.


Bagi pecinta kopi, dan didasarkan dari penilaian asosiasi industri kopi dunia, ada lima jenis kopi dengan kualitas terbaik, yaitu :

Kopi Robusta Dampit Malang, Indonesia, baik jenis Kopi Lanang/Peaberry , kopi luwak dan kopi amstirdam memiliki rasa istimewa karena di tanam di ketinggian lebih dari 800 m di atas permukaan air laut, suhu, cuaca, cara perawatan, lingkungan sekitar kebun, proses pasca panen, pengeringan hingga proses penyangraian yang dilakukan melalui budidaya ramah lingkungan, membuat kopi robusta dampit Malang jadi primadona kopi di dunia.





JANGAN LUPA YA GAN emoticon-Rate 5 StarDAN emoticon-Toast NYAA HEHEE




SUMBER GAN
0
5.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan