Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PrapToLuckyAvatar border
TS
PrapToLucky
Hati Hati Sama Agen Bus...!!!
Salam agan agan sekalian, saya bingung harus lapor kemana, mungkin aga sekalian pernah mengalaminya dan bisa membantu.
ceritanye gini. tanggal 1 Juli 2017 kakan ane (35 tahun) dan Suami (40 tahun) dan anaknye (5 tahun) mau pulang ke Bandung abis liburan di Jambi. Ane dimintain cariin tiket bus, karna tiket pesawat mahalnya lebay. Ya udah ane pesen aje Bus Jambi Transport jurusan Jambi - Bandung keberangkatan jam 1 siang. Ane belinye dipusat ato pull Jambi Transportnya. Ga ada yang aneh sih waktu pemesanan tiket dan pembayaran sebesar Rp 900.000. Nih ade potonye gan...


Tibalah hari keberangkatan, ane nganterin mereka ke loket jam 12, tapi udah nunggu ampe jam 1.30 bus juga GA ADA...nanyain ke yg jagain loket katanya bntar lagi. Dan ketika hampir jam 2 barulah kami diberitahu kalo bus tidak jadi berangkat dan penumpang akan dialihkan kebus lain dan itupun setibanya dipelabuhan merak bakal di oper ke bus Prima Jasa. Emosi pun keluar, apalagi kakak saya diposisikan kursi belakang bersama suami dan anaknya yang berusia 5 tahun. Karna kebetulan kakak saya hari seninnya sudah masuk kerja dan jika harus memesan tiket lagi akan sulit dapetnya, karna udah nanya nanya ke bus lain juga penuh untuk tujuan Bandung. Ya sudah dengan perasaan emosi dan terpaksa kakak saya mau naik bus tersebut. Dan ternya setibanya di loket bus Madu Kisno (penumpang Jambi Transport dialihkan ke Madu Kisno) ada penumpang Jambi Transport lain yang mengalami nasib serupa. Dan penumpang ini pun meluap luapkan emosinya, kanra dia juga turis dari jakarta yang liburan ke Jambi.



Tuh gan kakak ane yang pake jilbab warna ping udah didalem bus, Tiketnya Jambi Transport tapi busnya Madu Kisno xD...Ketika mau naikin barang kernet meminta uang Rp 20.000 untuk biaya barang. saya cuma bisa menundukan kepala penuh dengan rasa malu kepada kakak saya dan suaminya karena mereka termasuk turis dikota Jambi. Sumpah gan saya sangat malu dengan kejadian ini. Apalagi ketika si kernet mengatakan bahwa pull Jambi Transport tersebut sudah biasa melakukan oper oper penumpang ke bus yang lebih murah. ini dlakukan karna bus Jambi Transport sendiri sudah sangat jarang adanya keberangkatan kebandung, (jika jarang berangkat kenapa masih menjual tiket coba..??)

Saya bukan ingin menjelek jelekan nama instansi yang diatas, cuma saya sangat menyangkan para pelakonnya. Saya sangat mengharapkan bantuan agan agan yang punya ato ga punya pengalaman tersebut, karna jika dibiarin pasti bakal ada korban korban lainnya. Gan jika anda malas untuk menolong orang lain, maka bayangkanlah jika tak ada seorangpun yang mau menolong anda.

Oh iya gan ini lokasinya di kota Jambi ya gan....dan ane mohon maaf kalo berantakan gan...karna yang buatnya newbee dan pake EMOSI gan.
0
6.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan