nandayudipAvatar border
TS
nandayudip
Kebijakan Bandara Khusus Muslim, Gimana Menurut Agan?
HALO GAN, MAKASI LOH UDAH MAMPIRemoticon-Shakehand2



Tau gak sih gan kalau terminal, stasiun, pelabuhan, sampai bandara itu secara gak langsung adalah gerbang masuk dan gerbang keluar? Nah, saking banyaknya masyarakat yang mobile kesana kemari, sampai mereka gak sadar kalau sebenarnya gerbang itu penting banget.

Di thread kali ini ane mau bahas kebijakan bandara nih gan, khususnya kebijakan untuk muslim. Sebenarnya ini bukan berita baru atau trending topic gitu. Tapi beberapa kebijakan itu sedikit banyak menggambarkan bahwa muslim itu sedikit di ‘spesial’ kan oleh petugas bandara (team custom).

Nah, sebenarnya banyak kebijakan-kebijakan yang digunakan dibandara internasional gan seperti bea cukai, keimigrasian, paspor, visa dll. Banyak banget kan? Nah, untuk keamanan dan kedaulatan suatu Negara, beberapa Negara punya kebijakan khusus nih gan untuk para muslim (imigran, traveler, student dll) yang masuk dan keluar bandara. Peraturan tersebut sebenarnya tidak ada dalam rules of law nya airport (sejauh pengetahuan saya). Memang ada sih kebijakan random check (cek acak), tapi rasionalnya kenapa selalu melihat dari kewarganegaraan dan agama? emoticon-Ngakak (S)

Nah ini ada beberapa tokoh yang sempat terkena ‘Airport Check’ karena masalah religion. Check this out ……

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Agan pasti mikir kok gitu amat ya? Yah gimana lagi itu adalah salah satu kebijakan yang ada gan.

Ahh.. FYI aja ya, bahwa US dan UK itu dia udah ngeBanned 10 negara yang mayoritas muslim untuk masuk ke airport mereka. Ada Turkey, Lebanon, Jordan. Egypt, Tunisia, Syria, Pakistani, Yemen, Iraq, Libya (Based on Washintonpost com 21 March 2017).
Awalnya, Waktu masa nya Obama itu ada yang namanya ‘Countries of concern’ yang pembuatan visa nya itu agak dipersulit, kalau masa Trump ini udah dibanned.

Sebaiknya cari-cari info dulu deh gan kalau mau berlibur kebeberapa tempat (luar negeri), misal Tanya langsung ke kedubes nya atau ke temen-temen agan. Gamau kan rencana seneng-seneng jadi ditahan dan membuang waktu percuma dibandara. Cukup waktu kesendirian agan di rumah yang terbuang. emoticon-Ngakak (S)

Sekian thread ane, kalau mau nambahin atau koreksi mangga, kalau mau beri rate dan cendol juga mangga.. emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0
7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan