Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

futuregeeksAvatar border
TS
futuregeeks
Viral Petani Kalimantan Timur Pakai Yamaha V-Ixion untuk Hal Ini
Masih inget kan sama petani yang membajak sawah dengan mobil karena nggak mau kepanasan? Ternyata profesi petani ini punya banyak sisi unik. Yang satu ini datang dari Kalimantan Timur gan.

Masih berhubungan sama kendaraan juga, tapi bukan membajak sawah. Petani jagung di Kalimantan Timur menggunakan ban motornya untuk merontokkan biji-biji jagung kering.


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow


Nggak tanggung-tanggung, motornya pun Yamaha V-Ixion. Seperti yang viral dari akun Instagram @ikhwan_2812 dari Sebulu, Kalimantan Timur. Tampak dalam foto seorang pria sedang merontokkan jagung kering dengan ban motor Yamaha V-Ixion miliknya.

Quote:


Memang biasanya kegiatan merontokkan biji jagung ini harus pakai mesin pemipil jagung Gan. Tapi karena bantuan mesin belum ada, jadilah petani ini menggunakan ban sepeda motornya dalam kondisi mesin menyala.

Supaya roda tetap berputar tanpa menarik gas, petani ini menggunakan standar dua dan menyalakan mesin, lalu masuk ke gigi satu atau dua.

“Sebelum dapat bantuan mesin pipil.. Mipilnya pakai motor dulu. Hasil panen dari Benih Jagung Hibrida Pertiwi-boss.. Mantab !!!” tulis @ikhwan_2812.

Tenang aja Gan, jagung-jagung ini nggak akan dikonsumsi manusia kok. Karena nggak manis dan kering, jadi hanya untuk makanan ternak aja.


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Sumber.
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan