Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Firza Husein Diperiksa Penyidik Selama 13 Jam

Firza keluar Polda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)


Firza Husein menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya lebih dari 13 jam. Ia diperiksa sebagai tersangka atas kasus baladacintarizieq, yang juga menyeret imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

[Baca: Firza Husein Penuhi Panggilan Polda Metro]


Firza memenuhi panggilan penyidik dengan mendatangi Polda Metro Jaya pada sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (12/6). Ia terlihat baru keluar dari ruang pemeriksaan pada sekitar pukul 01.08 WIB, Selasa (13/6) dini hari.



Firza keluar Polda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)


Dengan dikawal beberapa orang kuasa hukumnya, Firza tidak banyak berkomentar saat disinggung mengenai pemeriksaannya tersebut. Firza yang memakai pakaian serba hitam dan juga cadar itu hanya menyebut pada saat pemeriksaan dia sudah membantah semua tudingan yang ditujukan kepadanya.

"Semua telah dibantah," ujar dia.

Pihak kepolisian sudah sempat melimpahkan berkas perkara Firza ke Kejaksaan. Namun Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kemudian mengembalikan berkas tersebut karena masih ada kekurangan.



Firza keluar Polda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)



[Baca: Kejati DKI Kembalikan Berkas Penyidikan Firza Husein]


Polisi menjerat Firza menjerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi ancaman penjara di atas lima tahun. Rizieq sendiri juga telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus yang sama.

Namun hingga saat ini penyidik belum dapat memeriksa Rizieq, karena dia sedang berada di Arab Saudi. Usai menjalani umrah, Rizieq hingga kini tak kunjung kembali ke Indonesia.


Sumber: https://kumparan.com/taufik-rahadian...-selama-13-jam
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan