Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja1234Avatar border
TS
souja1234
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Meminum Kopi?
Halo Sobat Souja, selain minum teh, sebagian besar dari kamu pasti memulai hari dengan minum kopi. Alasannya kandungan kafein yang ada dalam kopi akan meningkatkan produksi hormon adrenal dalam tubuh sehingga akan membuatmu lebih bersemangat, fokus, dan tidak mudah mengantuk.


Tak hanya memperhatikan jenis kopi yang kamu minum, kamu pun wajib memperhatikan waktu yang tepat untuk minum kopi. Sebabnya menurut penelitian, sebagian besar orang saat ini minum kopi di waktu yang salah.


"Kebanyakan orang meminum cangkir kopi pertama mereka di pagi hari, tepatnya antara jam 8-9 pagi. Padahal di waktu tersebut hormon stres cenderung meningkat dan suntikan kafein yang ada justru akan membuatmu jadi lebih stres. Masalah lainnya yang timbul jika kamu minum kopi di jam tersebut adalah kamu jadi cenderung membutuhkan lebih banyak kafein untuk menekan stres yang muncul tadi."


Lalu, kapan waktu yang paling tepat untuk minum kopi?


"Di jam 10 hingga 11.30 pagi sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk minum kopi. Sebab di jam tersebut, hormon kortisolmu menurun sehingga tubuh butuh suntikan kafein."


"Selain di jam tersebut, kamu juga masih diperbolehkan untuk minum kopi setelah jam 1 siang hingga jam 5 sore untuk membuatmu merasa lebih energik," saran penelitian ini. "Selepas jam 5 sore sebaiknya jangan minum kopi sebab hal ini akan membunuh kualitas tidurmu."


"Tak hanya itu saja, jangan pernah minum kopi segera setelah makan sebab tindakan ini bisa menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh."

Sumber : [url]http://soulofjakarta.com/index.php?modul=kapan-waktu-yang-tepat-untuk-meminum-kopi?.html&kat=3&id=MTMzNDM=[/url] (soulofjakarta.com)
0
980
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan