VOEGINKAvatar border
TS
VOEGINK
5 Musisi Yang Membahas Jakarta dalam karya Mereka [PIC]



Berbicara soal musik memang tidak ada habisnya ...
Begitu Pula Ketika Kita berbicara masalah Ibukota Jakarta .

Beberapa Seniman musik berikut ini peduli dengan jakarta .. mereka menyuarakan isi hati mereka lewat musik tentang ibukota Jakarta .

berikut 5 Musisi yang peduli dengan jakarta .



5 . KOJEK - ENJOY JAKARTE



Kojek adalah seorang rapper Indonesia. Kojek dikenal karena memasukkan unsur budaya Betawi ke dalam musik hip-hop dan rap, sehingga lagu-lagu rap yang dibawakannya berbahasa Betawi.

Pada Lagu ini , Kojek Mempromosikan Keindahan kota Jakarta, Dan tidak ketinggalan memberikan informasi betapa lengkap nya kota jakarta ... Promosi lewat Seni ? Ketapa tidak !!

4. SERINGAI - MEMBAKAR JAKARTA



Pembangunan kota Jakarta yang tidak ramah memaksa manusia yang hidup di dalamnya untuk menghadapi tingginya tuntutan hidup. Seringai, sebuah band metal asal Jakarta menumpahkan semua kemuakan itu dalam lagunya yang berjudul Membakar Jakarta.

"Jakarta adalah sebuah kota yang sudah pasti ber-imej sibuk, dan hampir tidak pernah mati. Terbakar, karena rutinitas dan kemotonan yang elo, gue, dan mereka rasakan kepala kayaknya mau pecah," ujar Arian 13, sang vokalis, mengenai kisah di balik penciptaan lagu itu.

Seringai dibentuk di Jakarta pada tahun 2001 oleh empat orang sekawan yang berasal berbagai macam latar belakang profesi seperti Ricky (gitaris) si editor musik, Sammy (bassis) sang penyiar radio, Khemod (drummer) produser video klip, hingga Arian (vokalis) redaktur sebuah majalah pria. Pada tahun 2004, Seringai merilis mini albumnya yang berjudul High Octane Rock di bawah label mereka sendiri, Parau Recordings.


3. FUNKY KOPRAL - JAKARTA




Funky Kopral merupakan grup musik Indonesia yang dibentuk pada tanggal 1 Desember 1998 masih dengan formasi Anggara Mulia (vokal), Bondan Prakoso (bas, vokal), Oncy (gitar), Kristo Perwira (gitar), Robby (drum). Namun ditengah kariernya, band ini sering mengalami pergantian personil setiap 1 album. Hingga sekarang grup musik ini beranggotakan Hendry (vokal), Robby (drum), dan Audio Asyofa (gitar).

pada tahun 2013 mereka merilis album kelima berjudul Street Funk yang kali ini berada di bawah naungan Greenland Indonesia.Namun, 3 bulan setelah album tersebut diluncurkan, sang basis, Ilham, meninggal dunia akibat penyakit tifus.

Lagu yang berjudul "jakarta" ini membahas macet nya kota jakarta .. penuh sesak dipenuhi kendaraan bermotor . Jakarta Jelas butuh solusi


2. ROYAL BANDIT - MENTALITAS JAKARTA





Gemuruh dunia musik rock tidak pernah surut dari pendatang baru, kali ini, ada sebuah kuartet Rock asal Jakarta, yakni Royal Bandit. Kuartet yang terbentuk di tahun 2014 ini baru saja launching album perdana bertajuk Kita Tanpa Nyawa pada bulan maret lalu. Mencoba menggabungkan reverensi sound dari negri Paman Sam. Dengan menggambil garis besar pada genre rock, yang mereka tuangkan di album perdananya ini.

Lagu mereka yang berjudul "MENTALITAS JAKARTA" membahas tentang sisi bobrok nya sifat sifat manusia yang tinggal di jakarta , betapa kerasnya hidup di ibukota.





1. SLANK - JAKARTA PAGI INI






Slank adalah sebuah grup musik di rock terbesar yang pernah ada di Indonesia. Slank berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Selain itu, Slank juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.

Pada lagu "Jakarta pagi ini" slank membahas kota jakarta yang semakin sesak dengan gedung gedung tinggi, dan juga membahas betapa sudah terkontaminasi nya kota jakarta dari hari ke hari .




Untuk lebih lengkap nya .. bisa check video berikut ini .





Terimakasih banyak gan emoticon-Shakehand2

TS hanya berharap cendol kalau terhibur,
Jangan dibata ya gan emoticon-Smilie
Diubah oleh VOEGINK 01-06-2017 13:55
0
27.8K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan