ahosukiAvatar border
TS
ahosuki
Penipuan Lowongan Kerja dari PT Mahakarya Warisan Nusantara
Hari ini saya dikirimi sms dan email dari pihak yg mengaku dari PT Mahakarya Warisan Nusantara. Sms tersebut terkirim jam 9:32 pagi dan baru saya lihat jam 8 malam tadi dikarenakan hp lowbat dan tidak saya charge seharian. Isi sms tersebut terkesan tidak sopan untuk undangan wawancara dari sebuah perusahaan. Karena penasaran maka saya cek email dan ternyata undangan wawancara juga dikirim ke email saya.

Berikut isi sms yg dikirimkan:
Yth.Calon karyawan PT. MAHAKARYA WARISAN NUSANTARA Surat panggilan undangan untuk seleksi sudah kami kirim ke email BAPAK/IBU silahkan di cek dan dipelajari!

Sms yg dikirim tidak memperhatikan EYD dan diakhiri dengan tanda seru, kurang ajar banget ini orang. Bukti sms tidak bisa saya kasih karena HP jadul.
Email yg dikirimpun tidak ada salam atau apapun alias kosong kecuali file attachment
Spoiler for Attachment:


Header surat kacau habis. Warna header dan background logo perusahaan berbeda. Nama PT digarisbawahi, alamat PT di center dan background surat yg terpotong potong. Buka webnya sih lumayan, surat undangannya hancur lebur? Footer surat juga terpotong menjadi 2 baris. Font tulisan yg berbeda beda dan banyak typo lagi.
Alamat di Jaksel tapi harus seleksi di Denpasar lalu penempatan sesuai domisili? Kenapa harus ke Denpasar kalo kantor di Jaksel?

Halaman 3 ada batas reservasi tiket tgl 12 Maret jam 9 malam, yg mana sudah lewat sekarang dan email dikirim hari yg sama jam 6 pagi. Biasanya juga perusahaan bakal kasih surat undangan beberapa hari sebelum hari H. Akomodasi menggunakan sistem refund. Kita pergi bayar sendiri ntar diganti biayanya dan diganti lewat tour yg dipercayakan?

Ada lagi di bagian tentang e-tiket di halaman 7, pertanyaan 7 dan 8. Bakalan ketawa liatnya. Mana ada perusahaan ngirim undangan didalamnya ada pake kata "pake".


Begitu saja yg dapat saya tulis di sini.
Mungkin ada agan agan sekalian yg mengalamin hal sama atau dapat ngasih pendapatnya.
Terima kasih
pakolihakbar
anasabila
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan