Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Risiko Sering Cukur Bulu Ketiak. Mulai dari kanker sampai...

Meski tumbuh di tempat yang tak terlihat banyak orang, namun banyak yang memilih untuk menghilangkan bulu ketiak dengan alasan kenyamanan dan juga penampilan.

Berbagai cara pun dilakukan tak hanya mencabut tetapi juga mencukurnya. Padahal selain dapat melindungi kulit dari kotoran dan bakteri, bulu ketiak juga berfungsi melindungi bahaya zat racun yang akan masuk dari luar tubuh.



Adapun beberapa bahaya yang ditimbulkan akibat mencukur atau mencabut bulu ketiak:

1. Banyak Luka Kecil yang Tidak Terlihat
Kamu mungkin tidak menyadari, jika sehabis mencukur atau mencabut bulu ketiak akan meninggalkan bekas luka kecil yang mengakibatkan iritasi pada kulit ketiak.
Hal ini terjadi karena pemakaian bedak dan deodorant yang mungkin mengandung zat kimia dan toxin di dalamnya, saat meresap ke dalam kulit.



2. Pori-pori Membesar
Kulit ketiak tentunya lebih sensitif jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Akibat luka yang ditimbulkan, akan membuat pori-pori di sekitar ketiak membesar dan kasar.
Sehingga menyebabkan peradangan, bengkak hingga bernanah yang kemudian bisa berubah menjadi infeksi.



3. Bisa Menyebabkan Kanker Payudara
Kelenjar getah bening biasanya berkumpul atau berpusat di daerah lipatan ketiak. Karena, kelenjar inilah yang menjadi jembatan racun dan zat kimia dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, khususnya payudara.
Tak heran jika mencukur atau mencabut bulu ketiak seringkali dihubungkan dengan kanker payudara. Bukan tidak mungkin, aktivitas ini juga bisa membahayakan bagian tubuh lainnya seperti otak, paru-paru dan jantung.



Buat agan yang sering cukur bulu ketiaknya tiati yaaaa.. Dan faktanya, mempunyai bulu ketiak juga ada manfaatnya yekan. Selain itu juga bulu ketiak bisa bikin agan terlihat lebih sekseeeeehh emoticon-2 Jempol

Sumber
Diubah oleh goyang.ngebor 09-05-2017 06:12
0
47.9K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan