Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pig21Avatar border
TS
pig21
Berdalih Kumpulkan Donasi, Pasutri Ini Malah Beli iPhone7 dan Fortuner

Masyarakat Indonesia memiliki kepedulian tinggi pada sesamanya. Oleh karena itu, program donasi juga laris manis di Indonesia.

Mulai dari lembaga berbedan hukum, hingga perorangan bisa menggelar penggalangan dana untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Namun, akun Instagram @cakbudi_ yang dikenal sebagai salah satu akun pengumpul donasi, sepertinya menyalahgunakan kepercayaan netizen padanya.

Selama ini, akun yang dikelola oleh Cak Budi dan istrinya yang bernama Lina, memang kerap mengunggah foto dan kisah sejumlah orang yang tengah menghadapi kesulitan. Mulai dari tak memiliki tempat tinggal layak, hingga penyembuhan penyakit yang membutuhkan biaya pengobatan besar.

Ribuan netizen pun tergerak untuk menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu mereka via Cak Budi. Tak sedikit yang mengirim uang ke rekening pribadi Cak Budi dan akunnya di situs kitabisa.com.

Bahkan, jumlahnya mencapai Rp 1,2 miliar. Rp 560 juta di rekening pribadinya, dan Rp 700 juta di akun Kitabisa. Langkah mereka untuk membantu sesama juga kerap diliput media dan menarik perhatian netizen.

Sayangnya, kepercayaan netizen ini disalahgunakan oleh Cak Budi dan Lina. Tanpa meminta persetujuan para donatur, pasangan ini malah membeli sebuah mobil Toyota Fortuner dan iPhone7 dari uang donasi.

Sontak, netizen pun geger dan mempertanyakan kemana uang mereka selama ini. Benarkah diberikan kepada yang membutuhkan atau malah digunakan untuk kebutuhan pribadi oleh Cak Budi dan Lina.

Terkait hal tersebut, Cak Budi mengakui memang menggunakan uang donasi untuk tukar tambah HP lama dengan iPhone7. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengabadikan foto para penerima donasi.

Sementara itu, pembelian Toyota Fortuner, menurutnya untuk memudahkan dirinya menempuh jarak jauh dan menjangkau daerah pedalaman ketika menyampaikan donasi.

Padahal, Fortuner merupakan salah satu SUV kelas atas dengan harga diatas Rp 450 juta.

“Tidak untuk urusan pribadi. Saya dan istri memiliki mobil jenis Innova yang kami gunakan untuk pribadi sejak tahun 2004,” ujar Cak Budi memberikan klarifikasi, dilansir merdeka.com.

Dia juga meminta maaf telah menggunakan uang donasi untuk membeli mobil dan iPhone7 tanpa sepengetahuan donatur. Ia juga berencana menyerahkan seluruh uang donasi yang ada padanya pada lembaga berskala nasional, seperti Dompet Dhuafa atau Aksi Cepat Tanggap.

Cak Budi juga telah memberikan klarifikasi berisi 10 poin terkait kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya.

sumber : http://www.suratkabar.id/39034/infotainment/berdalih-kumpulkan-donasi-pasutri-ini-malah-beli-iphone7-dan-fortuner

padahal ga masalah sebagian donasinya buat keperluan orang orang juga, netizen suka sirik aja emoticon-Big Grin
trifatoyah
trifatoyah memberi reputasi
1
3.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan