Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blacksonicxAvatar border
TS
blacksonicx
Jokowi Pamer Program Rumah 1%, Anies: Muncul Inisiatif Sama
Jokowi Pamer Program Rumah 1%, Anies: Muncul Inisiatif Sama

https://news.detik.com/berita/348764...inisiatif-sama


Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik program rumah dengan Down Payment (DP) 1% yang ditawarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program pemberian rumah murah mirip dengan program DP Rp 0 miliknya.

"Jika kita berpihak, akan muncul inisiatif sama. Inisiatif yang hampir sama. Sektor swasta, perbankan akan mengikuti. Begitu ada keberpihakan, caranya untuk meningkatkan peluang warga Jakarta punya rumah muncul," ujar Anies kepada wartawan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2017).

Anies berpendapat sangat mungkin memberi hunian murah kepada rakyat Jakarta. Menurutnya program itu bukan hanya diwujudkan pemerintah, tapi juga pihak swasta.

"Awalnya, ada diskusi. Mungkin tidak? Sangat mungkin. Arahannya membela rakyat tidak punya rumah. Begitu (arahnya) ke sana, akan muncul terobosan-terobosan. Satu persen dan perbankan," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya itu percaya banyak warga Jakarta mampu menyicil rumah. Hanya saja masih banyak yang keberatan saat membayar DP atau uang muka.

"Ada ibu usia 50 tahun dengan rumah ngontrak. Dan, problemnya bukan nyicil, tapi DP-nya. Dia mampu kalau nyicil," katanya.

"Makanya, yang dilaksanakan adalah warga memanfaatkan rumah dengan DP 0 rupiah," tutur Anies.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Kamis (27/4) lalu meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rusunami Loftvilles di Tangerang Selatan. Unit Rusunami Loftvilles dengan luas 32 meter persegi terdiri dari 2 kamar tidur dan satu kamar mandi ini bisa dimiliki para pekerja dengan cara cicilan KPR dengan uang muka (DP) hanya 1%.

Harga per unitnya adalah Rp 293 juta. Artinya, para pekerja cukup membayar uang muka alias Down Payment (DP) Rp 2,9 juta saja.

Hal itu dipromosikanya lewat akun media sosial Facebook resmi miliknya.

"Punya rumah sendiri bukanlah sekadar mimpi bagi para pekerja dan buruh. Untuk merekalah pemerintah hadir, mendorong dan membangun hunian terjangkau. Salah satunya yang kemarin saya datangi, adalah pembangunan rumah susun sederhana milik (Rusunami) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Urbantown-Loftvilles Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten," kata Jokowi dalam akun media sosialnya tersebut yang dikutip detikcom, Jumat (28/4).
(aik/ams)

-----------------

hmm apakah DP 0 akan di revisi menjadi DP 1% emoticon-Bingung
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan