Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat.ahariAvatar border
TS
mat.ahari
Mike Pence Bawa USD 10 Miliar ke Indonesia, 6 Miliar untuk Blok Natuna?

Nusantara.news, Jakarta – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence berkunjung ke Indonesia pada Kamis (21/4) dalam rangkaian tour pertamanya ke Asia. Selain Indonesia, Pence juga mengunjungi Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Sebagaimana halnya kunjungan sejumlah pemimpin negara sebelumnya seperti Arab Saudi dan Prancis, Wakil Presiden AS ini datang ke Indonesia membawa sejumlah rencana kerja sama dan investasi. Apalagi perusahaan-perusahaan raksasa asal Amerika sudah lama bercokol di Indonesia, seperti Freeport (pertambangan) dan ExxonMobil (migas).

Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo kemudian dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mike Pence mengumumkan, AS telah melakukan kesepakatan kerja sama di bidang pertahanan dan energi senilai USD 10 miliar atau sekira Rp 133 triliun lebih.

Dalam kunjungannya, Pence dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyaksikan penandatanganan kerja sama senilai USD 6 miliar (Rp 80 triliun) antara PT Pertamina dan ExxonMobil.

Seperti diketahui, ExxonMobil adalah perusahaan migas asal AS yang punya konsesi migas dalam konsorsium East Natuna. Kuat dugaan, perjanjian kerja sama yang diteken antara kedua belah pihak terkait blok migas dengan cadangan gas terbesar di Indonesia itu. Sumber ...
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan