rlnrAvatar border
TS
rlnr
"6 tahun pacaran mantan minta putus saat mau dilamar alasan tiba2 tdk yakin sama ane"
asalamualaikum gan.

Kenalin ane RA ane cowok, umur ane 26 tahun, umur mantan ane 24 tahun.

ane mau curhat nih gan. kisah pilu ane masalah hati. ane kasih judul :

"6 tahun pacaran mantan minta putus saat mau dilamar dg alasan tiba2 tidak yakin sama diri sendiri dan tidak yakin sama ane"

awal mula ane ketemu mantan (sebut aja L) dulu pas kuliah gan, berjalan 1 semester ane pacaran tepat ulang taun dia 17 juli 2011. awal pacaran emang seneng gan, main sana sini, tapi itu ga nggaggu ane masa proses kuliah. sampe2 ane masuk dalam mahasiswa yg ga pernah mbolos selama kuliah dan IPK ane juga dibilang wah 3,65. heheh.
Selama kuliah jarang ada masalah yang serius apalagi masalah kesetiaan. ane tidak pernah selingkuh gan, ane juga ga pernah ada rasa pengin ngelirik cewe sana sini, yg ada d pikiran ane cuma dia gan. singkat cerita kita lulus dari kampus negeri di semarang pada tahun 2013. ane alhamdulilah langsung kerja di kota pasuruan gan, sementara pacar ane kerja di jakarta. selama dia d jakarta ane merasa hubungan masih baik2 saja, ane prinsipnya percaya sama pacar ane.
Tiga tahun kita lalui hubungan LDR tapi tetep asik. dia yang sering ke surabaya, maklum gan ane takut naik pesawat. sering kita lewati bareng d batu malang. Pernah setelah resign satu minggu dia di pasuruan dan batu malang liburan sama ane. pokoknya indah banget gan ngetrip bareng dia makan bareng dia dan semua bareng dia.
sampe akhirnya dia pindah kerja di salah satu anak perusahaan bumn di bidang listrik. semenjak dia masih OJt hubungan kita masih baik, apalagi dia ditepatin di kabupatenku. saya pun cari2 kerjaan yang deket dengan dia biar planing kedepanya kita dapa hidup bersama. alhamdulilah saya diterima di perusahaan telekomunikasi gaji lebih baik dari sebelumnya (swasta, dan saya ditematkan juga di deket sama dia).
secara fisik kita sudah di dekatkan, planing lamaran, nikah pun sudah terfikirkan. akhirnya ane resign dari perusahaan rokok terbesar di jawa timur pada bulan desember 2016. akhir tahun 2016 kita masih main bareng ke kota pelajar, masih nyaman sama dia. terakhir main di prambanan.
awal tahun dia sudah selesai mau OJT, akupun ikut membantu dia ngerjain project akhir, nyariin temen ane yang bisa membantu juga. singkat cerita dia sudah ujian OJT dan dinyatakan LOLOS. alhamdulilah. sejak dia pengangkatan dan denger boleh nikah sesama perusahaan (dulu tidak boleh) serta penempatan d situ juga dia berubah total. dia ga ngabari kalo dia penempatan situ, ane yg inisiatif nanya, udah jarang whatsap, telpon molai susah ngangkat. sering marah2. Alesan sibuk ini sibuk itu, padahal dia aktif main path, sama main dengan teman2nya. ane serba salah gan. tak tanyain masih sayang apa ga dia njawabnya biasa aja sama kaya yang lain. dia juga selalu bicara kalo misal ada yang lebih baik kan cari yg lain ga papa. dia juga ngomong d jodohin sama orang tuanya. singkat cerita ak nanyain planing lamaran sama dia dia ga mau. mau ngomong sama orang tuanya katanya gausah nanti saja.
sampai2 dia pulang ke rumah dia ane main palah d tinggal tidur (mungkin kecapean). yg nemuin orang tuanya. dia baru bangun pas ane pamit. ane main kekost dia seolah2 dia ngusir aku suruh balik suruh balik, d pegang tanganya juga udah ga mau. duduk bersebelahan kalo ga d paksa dia ga mau. intinya langsung jaga jarak. Padahal dia udah d kenalin ke keluargaku dan aku juga sebaliknya.
sampai hari kamis 13 april 2017 sore dia pulang lagi ke rumahnya dan ane minta mau main ke tempat dia tapi ga boleh sama dia. dan diapun minta PUTUS lewat whatsap. dengan alasanya “tiba2 dia ga yakin sama dirinya sendiri dan ga yakin sama saya gan. dia takut kasih PHP ke aku makanya lebih baik putus”. semua medsos dia langsung hapus hubungan relationship ama ane. Dia seolah tidak sedih sama sekali post ini itu lah. Kaya ga ada rasa kehilangan.
hattttiku langsung hancur gan. sampai ga keluar kamar selama 3 hari, ga doyan makan. sampai sekarangpun aku masih sakit banget banyak kenangan sama dia yg susah d lupakan. bayangkan gan, ane pacaran 6 tahun apapun yg ak punya aku kasihin, terutama waktu (kalo material ga usah di bahas). dan yang ga bisa ternilai itu kesetiaan gan, ak ga pernah punya temen cewe gan buat njaga biar ga tergoda. aku ga nglirik kanan kiri gan. pokoknya ga ada cewe lain lagi jangankan selingkuhan, temen cewe juga ane ga punya gan.
aku setia karena aku juga sudah "ngelakuin" semuanya sama dia. ak sudah bikin dia tidak utuh, makanya ane pengin memperbaiki bareng2 kedepanya. ane bingung gan ane udah ada niatan mau lamaran habis lebaran ini, ane juga udah ada planing nikah akhir taun ini. sampai sekarang dia masih whatsapan sama ane, cuma sekedar whatsap.

yang ane mau tanyain:
1. kok bisa ya gan cewe udah di setiain masih minta putus, padahal semua udah kita lakuin? dan aku juga udah ada niatan untuk memperbaiki bersama, tobat juga, udah siap lamar, udah siap menghalalkan dan memuliakan / nikah?

2. apa yg d maksud sama dia "belum yakin sama dirinya dia dan tidak yakin sama ane. dia takut PHP in ane makanya lebih baik putus". ane sudah nanya ke dia makud ngga yakin ke aku apanya, tapi dia ga mau njawab gan. katanya ga yakin aja. brati waktu pacaran 6 tahun itu apa, bagi ane 6 tahun itu bukan waktu yg sebentar.

3. mantan ane selama 6 tahun pacaran tidah pernah ngepost di path, fb, twiter IG dll foto bareng ane, apakah dia masih mencari yang lain ya??

4. dulu dia pernah bilang ke aku kalo orangtua kasih lampu ijo, tp semenjak dia kerja di anak perusahaan bumn listrik dia palah mbalik katanya dia d jodohin, apakah dia cuma buat alasan biar putus sama ane?

5. dari kata2 yang dia ucapin "kalo ada yg lebih baik kan ga papa sama yg lain" apakah dia sekarang udah sama orang lain? saya tanya dia ada yg ndeketin teman sekantor tapi masih biasa aja katanya dan dia bilang blm ada pacar.

6. apa yg harus ane lakuin gan. terus berjuang apa mengikhlaskan dia (move on)? padahal ane masih sayang banget sama dia gan. Ga mau kehilangan dia. Dia skarang kaya bukan dia yang dulu.

7. kok secepat ini gan kejadianya. semenjak pengangkatan langsung berubah total. sebelum itu baik2 saja. dan cuma butuh waktu 3 minggu dia langsung minta putus. Apakah ada pengaruh sama teman sekitarnya? Dia sempet nyeritain temen2nya ada yg putus sama pacarnya karena ada yg lebih baik.

8. apakah ane selama ini aku di permainkan sama dia dan di manfaatin sama dia juga gan? tapi dia juga udah ngasih semuanya yg aku minta, dari dulu ga dia ga ada sifat yg kaya ini. Tapi kok dia minta putus dengan alas tiba2 ga yakin sama aku.

gan bantu ane kasih pencerahan. ane kaya udah ga ada tujuan hidup gan. Apakah ini yang dinamakan bukan jodoh gan?? Apa ini yg dinamakan ujian? Pliss gan bantu ane berfikir jernih, bantu ane bangkit.

Sebagai penutup :
Kalo bukan jodoh ane insyaalah ikhlas, ane seneng kalo dia bahagia, ane juga seneng udah nganter dia berjuang sampai sekarang. Semoga dia bahagia. Tp sampai saat ini ane masih berdoa semoga dia jodoh ane. Amiin
Wasalam
0
10.9K
123
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan