Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat.ahariAvatar border
TS
mat.ahari
Omong Kosong AS tentang Kapal Induk di Semenanjung Korea


Nusantara.news, Washington – Sabtu 15 April lalu ketegangan memuncak di Korea Utara, rudal-rudal terbaru dipamerkan dalam parade militer memperingati 105 tahun pendiri Korea di Pyongyang, Kim Il Sung. Menyaksikan parade, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un seolah menantang Amerika dengan berkata, “Inilah kekuatan senjata nuklir kami.”

Seminggu sebelumnya, genderang perang ditabuh pemerintah Korea Utara. Mereka menyatakan siap perang dengan Paman Sam. Kemarahan dipicu setelah Washington mengumumkan telah mengirimkan armada kapal induk USS Carl Vinson mendekat ke semenanjung Korea di Laut Jepang. Korea Utara pun bersiap menyambut.

Tapi, apakah Carl Vinson benar-benar sudah berada di Laut Jepang, tepatnya di semenanjung Korea? Ternyata, itu omong kosong belaka. Nyatanya, kapal induk bertenaga nuklir itu belakangan masih terlihat di Selat Sunda Indonesia yang jaraknya ribuan mil dari Laut Jepang, kendati perintah Trump sudah seminggu lebih, dan Korea Utara sudah sempat melakukan uji coba rudal kembali pada Minggu (16/4) kendati dilaporkan gagal.

Senin (17/4) Angkatan Laut Amerika memposting foto Carl Vinson, lengkap dengan jet tempurnya melintasi Indonesia, di sebuah selat yang berada antara pulau Jawa dan Sumatra. Postingan itu diungkap oleh Defense News, sebuah media publikasi perdagangan, yang menyampaikan laporan bahwa kapal induk itu berada jauh ribuan mil dari semenanjung Korea di Laut Jepang. Sumber ...
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan