Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Gagal Dekati Juve, Roma Kini Diburu Napoli
AS Roma gagal lanjutkan trend positifnya yang meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang yang diikuti. Menjamu Atalanta di giornata ke-32, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1di Stadio Olimpico, Sabtu (15/04/2017).

Raihan satu poin yang didapat oleh Il Lupi ini tentunya menjadi sebuah kerugian besar bagi mereka. Pasalnya dengan raihan 72 poin yang didapat sejauh ini di Serie A, menjadikan anak asuh Luciano Spalletti ini tertinggal 8 angka dengan Juventus yang berada di puncak klasemen.



Padahal menurut catatan statistik, Roma sebenarnya tidak bermain buruk, bahkan mereka berhasil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan pengusaan bola mencapai 60% sedangkan Atalanta hanya 40%.

Selain itu, i Lupi juga memiliki keunggulan berupa tendangan sebanyak 12 tendangan di mana 5 di antaranya mengarah gawang, sedangkan Atalanta hanya melakukan 5 tendangan yang mana hanya 1 saja yang mengarah ke gawang.

Dapat dikatakan sang tamu justru bermain lebih efektif lantaran sempat menjebol gawang Roma terlebih dahulu di babak pertama lewat Jasmin Kurtic pada menit ke-22 yang pada akhirnya baru bisa disamakan oleh tuan rumah pada babak kedua oleh Edin Dzeko di menit ke-55.

Spalletti sendiri mengakui bahwa timnya bermain buruk selama babak pertama bergulir, namun akhirnya mereka bisa bangkit di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.

“Kami memainkan bola terlalu lamban di babak pertama dan memiliki sedikit sekali sentuhan, menyeret ke daerah sekitar lapangan tanpa bergerak cepat atau menyelidik,” jelas Spalletti.

“Bagaimanapun, kami meningkatkan hal itu (pergerakan di atas lapangan) pada babak kedua dan tim lebih banyak melakukan tekanan. Kami bermain bagus hingga pertandingan selesai. Namun, kami membuang dua poin,” sambungnya.

Walau saat ini tertinggl cukup jaduh dari Juventus, namun secara hitungan matematika, peluang Roma untuk memenangkan scudetto sebenarnya belum habis benar. Syaratnya dengan memenangkan seluruh 6 partai sisa di Serie A musim ini. Dari situ, Giallorossi dapat memanen 18 poin sehingga di akhir musim nanti, mereka bisa mengumpulkan 90 poin.

Meskipun begitu, penjaga gawang Roma, Wojciech Szczesny sudah menyatakan bahwa timnya sudah sangat mustahil bisa memenangkan persaingan untuk mendapatkan gelar Serie A musim ini. pasalnya, Juventus yang tengah dalam kondisi on fire sulit terpeleset dalam 6 laga beruntun. Bahkan Bianconeri hanya butuh maksimal sebanyak empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

"Kami tahu Juventus tidak akan kehilangan delapan poin. Kami harus memenangi semua laga tersisa dan membawa pulang trofi kecil sebagai runner-up. Menurut saya, gelar liga sudah berakhir buat kami," ucap Szczesny.

Ditengah situasi yang cukup pelik yang dihadapi Roma, mereka juga mesti waspada dengan rongrongan kesebelasan Napoli yang berada di bawahnya. Anak asuh Maurizio Sarri ini bertekad mengeser Giallorossi yang kini hanya memiliki perbedaan sebanyak dua poin saja.

Tentunya hal tersebut bukan omong kosong belaka, pasalnya Napoli telah menunjukan kinerja yang luar biasa sejauh ini dimana mereka tak terkalahkan dalam 6 laga Serie A dengan rincian 5 kemenangan dan 1 imbang.

Hal ini tentunya wajib disikapi dengan serius oleh Roma. Bukan tidak mungkin, I Partenopei bisa menyalip mereka di akhir musim nanti.

MAU NONTON GRATIS SERIE A DI ITALIA?
IKUTAN KUIS TEBAK SKOR DI SINI!

Supported by:




www.kaskus.id
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan