Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ageel004Avatar border
TS
ageel004
Supermusic Rockin’ Battle Bakal Jadi Penanda Musik Rock Bergema Kembali?


Banyak orang berpendapat kalau tahun 90an bisa dikatakan sebagai tahun dimana musik rock sebagai genre yang merajai dunia musik, selain di tahun tersebut banyak bermunculan musisi-musisi beken yang memang memiliki skil dan talenta di atas rata-rata. Sebut saja ada kehadiran GOD BLESS atau EDANE sebagai senior mampu menginspirasi musisi tanah air lainnya hingga di tahuan 90an banyak dikenal band-band rock lain sekelas POWER METAL, JAMRUD, POWER SLAVE, U’CAMP ataupun GRASS ROCK. Bahkan hingga tahun 200an sampai sekarang bermunculan band rock seperti Superman is Dead (SID), KOIL, Deadsquad, J-ROCK dan masih banyak yang lainnya. Seiring bertambahnya jaman musik rock dianggap semakin tenggelam dan perlu adanya regenerasi dan dukungan berupa apresiasi agar bisa menelurkan rocker-rocker yang punya kemampuan musikalitas dahsyat dan tentunya bukan karbitan emoticon-Big Grin.

Sebenarnya ane sendiri emang penggemar berat musik rock yang beberapa waktu lalu sempet browsing dan nyimak tentang SUPERMUSIC Rockin’ Battle, dan membaca yang sekilas info ini jadi sempat terlintas pertanyaan, “Apakah ini bisa jadi penanda bangkitnya musick rock yang dianggap tenggelam?”

Pertanyaan itulah yang membuat makin semangat untuk mencari tahu tentang Rockin’ Battle ditengah dominasi musik dangdut yang menghiasi stasiun TV dan maraknya Electronic Dance Music (EDM)yang digelar di berbagai tempat. Hingga akhirnya baru tau kalau SUPERMUSIC Rockin’ Battle ini ternyata sudah berjalan hehehheheheh.... Meskipun begitu, sebagai penggemar setia musik rock, ane pun tetap setia ngikutin rangkaian kompetisi ini yang ternyata terdapat beberapa fase yang menarik untuk disimak.



REGISTRATION
Layaknya kompetisi musik rock lainnya, Rockin’ Battle pun diawali dengan proses registrasi yang bisa dilakukan secara online dan offline. Sedari 5 Desember 2016 – 5 Februari 2017 menjadi waktu yang sudah ditentukan untuk para rocker tanah air mendaftarkan diri melalui rockinbattle.supermusic.id, dengan syarat wajib upload dua materi lagu. Dua lagu ini terdiri dari satu lagu karya sendiri dan satu lagu cover dari musisi rock panutan masing-masing.

HEARING SESSION
Fase Registrasi telah usai yang kemudian dilanjut ke tahap berikutnya yaitu Hearing Session, dimana pada fase ini dimulai dari 8 Februari 2017 hingga hingga 28 Februari 2017. Fase ini merupakan fase yang pastinya bakal bikin deg-deg an bagi agan yang ikutan, karena 20 hari ini bakal menjadi hari yang menentukan untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya. Berdasarkan info yang ane terima sih gan, pada fase ini telah terkumpul ribuan peserta yang sudah melakukan registrasi dan meng upload karya mereka. Bisa kebayang ribuan peserta pasti jurinya bakal bingung untuk menentukan band mana yang berhak untuk lanjut ke fase berikutnya yaitu BIG 40.

VOTING ONLINE
Bersamaan dengan hearing session dalam proses penyaringan peserta untuk berhak sebagai finalis yang masuk BIG 40, tanggal 8 Februari – 28 Februari 2017 pun dibuka kesempatan untuk agan bisa mendukung band favorit kalian masing-masing melalui website SUPERMUSIC Rockin’ Battle.

ANNOUNCEMENT 40 SEMI FINALIST
Tibalah di saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh ribuan peserta yaitu pengumuman 40 peserta terpilih yang berhak masuk BIG 40, dan tepatnya pada tanggal 5 Maret 2017 kemarin kita sudah bisa dapetin bocorannya langsung karena 40 Semi Finalis telah terpilih, diantaranya ada rocker-rocker yang terbagi menjadi 4 Kota, Cekidot Gan :
JAKARTA
LUNA, GIRIBANGUN, GHO$$, KRIMINAL, JAKARTA BLUES FACTORY, SEPEDAMINI, THE GRGTZ, KILLA THE PHIA, TOKYOLITE, BEAUTIFUL GARBAGE.
BANDUNG
LET'S GOO!!, CLASSMATE, ALONG DAY, ARTIFACT, THE OLD COFFEE, BENEATH THE HERMEVOIX, VICTORIA, TRILOGI, RADIOAKTIF, SUGARPOP.
YOGYAKARTA
SOMETHING ABOUT LOLA (S.A.L), BLUE VOICE, REBELLION ROSE, FOOTPRINTS, KASINO BROTHERS, DIARY OF ALEXANDRIA, DESPERADOS, DER JAGER, HI-VOLT, Archiblues, ARCH
SURABAYA
MEET AFTER THE STORM (M.A.T.S), THE ROLIC, SINTHINK, REVOLT OF SAND, SLAPITOUT, MOR, EQUALIZ, SAVOR, REVIND, GEA

VOTING ONLINE 40 TO 8 BAND
Dari 40 Band yang terpilih, mereka pun bakal melanjutkan ke fase berikutnya yaitu seleksi dari 40 Band menjadi 8 Band terpilih yang nantinya akan menjadi 8 finalis dan berhak masuk ke BIG 8. Fase ini berlangsung dari 6 Maret 2017 - 2 April 2017, proses seleksi ini berlangsung secara online dimana agan bisa ikutan voting dan jangan lupa untuk ajakin semua teman, kerabat dan keluarga kamu buat ikutan VOTE band favorit versi kalian melalui SUPERMUSIC Rockin’ Battle.

LIVE AUDITION di 4 Kota
Berbarengan dengan VOTING ONLINE 40 to 8 Band, band yang masuk fase BIG 40 SUPERMUSIC Rockin’ Battle pun wajib menunjukan aksi panggung paling keren mereka di depan para juri secara langsung yang digelar di 4 KOTA (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya). Untuk Surabaya sudah digelar pada tanggal 10 Maret 2017, kemudian untuk di Yogyakarta pun sudah sukses digelar pada 17 Maret 2017 dan sukses bikin juri bingung dalam menilainya emoticon-2 Jempol. Dan yang terdekat adalah Jumat, 24 Maret 2017 beberapa peserta wajib manggung di depan para juri yang akan digelar di Bandung. Sebagai rentetan Live Audition yang terakhir, pada tanggal 31 Maret 2017 akan digelar di Jakarta dengan peserta wajib nunjukin musikalitas nya untuk bisa memikat juri agar bisa lolos ke fase berikutnya.

Nah, dari tadi sudah ngomongin panjang lebar tapi belum juga kasih bocoran siapa jurinya yah, dan inilah dia rocker tanah air yang menjadi juri di ajang kompetisi SUPERMUSIC Rockin’ Battle yang akan memperebutkan kesempatan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia – di mana COLDPLAY, METALLICA dan MUSE pernah rekaman di studio beken yang ini.


Kalau menurut agan sendiri kira-kira band mana yang bakalan sukses melenggang ke fase berikutnya yah? Makanya dukung band favorit agan dengan ikutan voting melalui SUPERMUSIC Rockin’ Battle. Tapi siapapun yang keluar sebagai jawara dalam ajang kompetisi rock ini, ane sebagai penikmat musik rock berharap banget agar mereka bisa membangkitkan lagi musik rock tanah air yang dianggap tenggelam dan membuat musik rock bergema lagi.

Sekian Curhatan Ane, dan Salam Rock!
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Diubah oleh ageel004 03-04-2017 06:33
0
35.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan