gancoexscoAvatar border
TS
gancoexsco
Beberapa Fakta yang Jarang Diketahui Seputar Perang Dunia 2
1. Operasi Barbarossa adalah Invasi Darat Terbesar Dalam Sejarah
Operasi Barbarossa adalah operasi yang dilancarkan Jerman ketika perang dunia 2 berlangsung. Operasi ini bertujuan untuk menguasai wilayah Russia yang didasarkan pada konsep Lebensraum pemimpin-pemimpin jerman saat itu. Dalam operasi ini,jerman mengerahkan 200 divisi sepanjang 1600 mil front. Wehrmacht(Angkatan Darat Jerman) juga membunuh lebih banyak musuh daripada jumlah wehrmacht yang terbunuh oleh musuh. Akan tetapi, pada akhirnya pasukan tentara merah Uni Soviet dapat terus bergerak maju hingga sampai ke Berlin, ibu kota Jerman saat itu.

2. Bom Pertama Yang Diluncurkan Sekutu Di Jerman
Bom pertama pasukan bomber sekutu pada perang dunia kedua hanya mengenai sebuah kebun binatang, dan membunuh satu-satunya Gajah di kebun binatang itu.

3. Pemimpin SS Nazi dulunya seroang peternak ayam
Heinrich Himmler, pemimpin pasukan SS Nazi (pasukan yang sangat ditakuti pada waktu itu) dulunya pernah bekerja sebagai peternak ayam.

4. Para tentara di front Afrika memasak telur goreng di atas Tank
karena saking panasnya suhu di medan tempur afrika, para pasukan dapat membuat omelet/telur goreng di atas sebuah tank tanpa perlu bahan bakar apapun,hanya mengandalkan energi dari sinar matahari.


5. Karena masih dalam proses penulisan, masih banyak lagi fakta-fakta menarik lainnya yang belum tertulis disini. Mohon, tetap subscibe

NB : Diolah dari berbagai sumber, yang saya yakin kredibilitasnya.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Apakah artikel ini menarik?
YA
67%
Lumayan
0%
TIdak
33%
Diubah oleh gancoexsco 02-04-2017 04:58
0
5.1K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan