Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Gerindra : Tamasya Al Maidah Timbulkan Kegaduhan Baru
JawaPos.com - Gerakan 'Tamasya Al Maidah' menimbulkan banyak komentar. Tak terkecuali dari Partai Gerindra yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki niat yang baik. Namun menurutnya, hal itu berlebihan.

"Kalau semua orang daerah dihadirkan ke Jakarta bukannya kondusif tapi menghadirkan kegaduhan yang baru, cekaman yang baru," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/3).

Diketahui, gerakan 'Tamasya Al Maidah' merupakan bagian dari aksi bela islam. Berdasarkan poster yang telah diedarkan, aksi dengan tag-line 'saatnya ummat memilih' itu mengajak warga di luar Jakarta untuk datang ke TPS-TPS saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April mendatang. Tujuannya untuk mengawal penegakan surat Al-Maidah ayat 51. Gerakan tersebut pun ada di aplikasi pada ponsel pintar melalui Google Playstore.

Riza menjelaskan, sudah ada panitia pengawas dan saksi-saksi dari parpol untuk menjaga TPS. "Kalau semua kita hadirkan sampai kepala daerah ke Jakarta nanti menimbulkan kegaduhan gitu loh," sebut dia.

Karena itu, lebih baik pengawasan dipercayakan pada penyelenggara pemilu seperi KPU, Bawaslu dan tim sukses untuk menjadi saksi ataupun pemantau masing-masing calon. "Masyarakat seluruh Indonesia percayakanlah kepada Jakarta," pungkas Riza yang juga wakil ketua komisi II DPR itu. (dna/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2017/03/...kegaduhan-baru
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan