Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.77Avatar border
TS
victimofgip.77
Keluarga Mbah Moen Nyatakan Dukung Anies-Sandi
RMOLJabar. Keluarga sesepuh PPP KH Maimun Zubair (Mbah Moen)menggelar silaturahmi dengan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan.

Putra Mbah Moen, KH Ahmad Wafi Maimun Zubair menjadi wakil Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah dalam silaturahmi yang digelar di salah satu restoran di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/3) malam.

"Di sini kami silaturrahim sama Pak Anies. Kami membawa amanat dari keluarga besar Mbah Maimun Zubair semua yang ada di Rembang," katanya.

Wafi berujar, kontestasi Pilkada DKI Jakarta bukan hanya untuk warga ibukota saja, melainkan rakyat Indonesia, khususnya umat Islam. Atas alasan itu, pihaknya menyatakan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilgub DKI.

"Karena ini permasalahan umat Islam, walaupun kita bukan keluarga Jakarta, tapi kami sangat mendukung bagaimana Mas Anies ini bisa menang di pilkada Jakarta. Semua anggota keluarga kami, pondok pesantren, putra Mbah Maimun Zubair dan Mbah Maimun Zubair sendiri berpesan agar kami ikut memenangkan," sambungnya.

Wafi mengatakan bahwa tidak sedikit santrinya yang punya hak pilih di Jakarta. Pada hari pencoblosan, semua santri akan diminta pulang ke Jakarta untuk memilih Anies-Sandi.

"Jadi nanti yang mondok di Jawa itu kita suruh pulang semuanya untuk nyoblos pak Anies. Putaran pertama kemarin itu juga kita suruh pulang untuk nyoblos. Insya Allah putaran kedua begitu lagi," kata Wafi seperti diberitakan RMOLJakarta.

Menanggapi hal itu, Anies tak hanya menyambut gembira tapi juga mengapresiasi pertemuan dan dukungan tersebut.

"Yang penting bagi saya pribadi adalah doa dan dukungan ini. Meskipun, kalau hitungan suara, jumlah santri dengan penduduk Jakarta yang nggak seberapa. Tapi ini suntikan semangat yang luar biasa," ungkap Anies. [gun/rmol]


http://www.rmoljabar.com/read/2017/0...g-Anies-Sandi-

Mbah Moen, Gus Mus, Quraish Shihab, dan Syafii Ma'arif adalah pujaan panastaik.

Apakaha Mbah Moen kali ini akan berbalik dibenci dan dicaci panastaik? Kita tunggu saja.
0
15.9K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan