Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramashandyAvatar border
TS
ramashandy
Megawati: Kita Sudah Tau Siapa yang Menang



PRESIDEN ke-5 Megawati Soekarnoputri mencoblos di TPS 027 kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta. Megawati menggunakan hak pilihnya sebagai warga DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. TPS tempat Mega mencoblos tepat berada di lapangan depan rumahnya.

Dalam kesempatan itu Mega ditemani dua anaknya yakni Menko PMK Puan Maharani dan Prananda Prabowo, turut pula Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Wasekjen Eriko Sotarduga, dan calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Djart Saiful yang menemani.

Sebelum mencoblos, Mega bersama rombongan terlebih dahulu meninjau tembok-tembok di lapangan yang telah dilukis dengan gambar-gambar kebangsaan diantaranya lambang Garuda, Pancasila, serta kutipan-kutipan kebangsaan ayahnya, Soekarno. Mega mengatakan jika lukisan-lukisan mural itu merupakan hasil karya para pelukis dari Tulang Bawang Lampung.

"Dari tulang bawang minta izin ke saya melukis-lukis, memperindah ya saya izinkan saja, karena tanah di depan ini terus dipergunakan aktifitas warga disini," kata Mega usai mencoblos.

Di TPS itu Mega terdaftar dengan nomor urut 100 dari total 745 daftar DPT di TPS tersebut. Usai mencoblos, Mega mengatakan jika KTP milik dirinya dan keluarganya masih terdaftar di Kebagusan meski kini kediamannya di Teuku Umar, Menteng. Sehingga ia mencoblos di Kebagusan.

"Karena pucuk sejarah saya sebagai (pemilih) pemula mencoblos (di Kebagusan) jadi paling tidak sudah menambah satu suara," tukasnya.

Mega menyebut suasana panas yang terjadi akhir-akhir ini merupakan hasil 'gorengan' pihak tertentu yang ingin memperkeruh keadaan. "Saya kalem saja sesuai dengan aturan di Republik ini," sebutnya.

Lalu apakah Mega optimis dengan kemenangan Basuki-Djarot? Mega tampaknya sangat yakin Basuki-Djarot mampu memenangi Pilkada DKI Jakarta.

"Ya saya kan selalu orangnya optomistis dan mudah-mudahan atas dukungan rakyat DKI InsyaAllah secara rasional dan objektif memilih pemimpinnya dan kalau dilihat dari suasana beberapa hari yang lalu rasanya kita sudah taulah, mudah mudahan," pungkasnya (OL-4)

- See more at: http://mediaindonesia.com/news/read/....ltkJgMbG.dpuf
0
4.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan