businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
Tren Nonton Film Sendirian di Korea Selatan Meningkat
SEOUL, (PR).- Menonton film akan lebih berkesan bila bersama pasangan ataupun sahabat. Namun, berbeda dengan di Korea Selatan, selama lima tahun terakhir menonton film sendiri menjadi hal yang lebih disukai ketimbang harus beramai-ramai datang ke bioskop.

Dilaporkan kantor berita Yonhap, CGV Research Center menunjukkan mereka yang menonton sendirian meningkat setiap tahunnya. Tahun 2012, hanya sekitar 7,7 persen, tahun 2015 yakni 10,7 persen dan tahun ini menjadi 13,3 persen. Kelompok usia yang kerap menonton film sendiran yakni pria berusia 30 tahun dan wanita 50 tahun atau lebih.

CVG Research Center juga memaparkan beragam alasan memilih menonton sendirian. Hasil survey yang dilakukan menunjukkan 57,4 persen mereka yang menonton sendiri ingin fokus dengan film, 20,3 persen mengaku sulit menentukan tempat dan film yang akan ditontonnya dengan pendamping, dan 13,1 persen beralasan tak nyaman jika menonton dengan rekan atau pasangan.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan perbandingan menyusutnya penonton film berusia 30 tahun awal. Pada tahun 2012, penonton yang berusia 30-34 sebanyak 19,9 persen dari total penonton keseluruhan. Namun, pada tahun 2016, turun menjadi 15,7 persen.

Lee Seung Wong, kepala pusat penelitian CGV, mengaitkan hasil penelitian ini dengan angkat pengangguran usia muda. Selain itu, genre film yang digemari mereka yang menonton sendiri ialah fiksi ilmiah, thriller kriminal, drama dan drama komedi romantis. (Okky Ardiansyah) ***

http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2017/02/09/tren-nonton-film-sendirian-di-korea-selatan-meningkat-393005
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan